Jumat 11 Desember 2020, 17:24 WIB

222 Ribu Tiket KA Terjual Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
222 Ribu Tiket KA Terjual Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Dok.MI
Kereta Api berhenti di Stasiun Gambir

 

KAI mencatat per 11 Desember 2020 pukul 08.00, tiket KA periode libur Natal dan Tahun Baru 2021 (18 Desember 2020 - 6 Januari 2021) sudah terjual hingga 222.867 tiket atau 22% dari jumlah tiket yang disediakan. Adapun tanggal-tanggal favorit pelanggan KA yaitu 24, 27 Desember 2020 dan 3 Januari 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menegaskan bahwa KAI berkomitmen penuh mempersiapkan layanannya sebaik mungkin, khususnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021. Masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa KAI karena telah menerapkan protokol kesehatan di setiap waktu.

“Kami harap minat masyarakat kembali dalam menggunakan moda transportasi kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Joni, Jumat (11/12).

Untuk menyemarakkan masa libur Natal dan Tahun Baru, KAI menghias lokomotif, kereta, dan stasiun dengan hiasan ornamen Natal. Penambahan ornamen tersebut diterapkan pada 26 stasiun besar seperti Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, dan sebagainya.

Baca juga: Polri akan Pidanakan Penyebar Video Insiden Enam Laskar FPI

KAI menghadirkan 10 lokomotif yang menggunakan livery khusus yang dirangkaikan pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), dan Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp). Kereta-kereta juga diberikan ornamen khusus pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

“Hiasan hari raya di stasiun sudah rutin kami lakukan untuk menyemarakkan hari raya bagi pelanggan yang merayakannya. Namun, di tahun ini kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda dengan turut menghias lokomotif dan kereta,” ujarnya.

Joni mengatakan, berbagai upaya peningkatan layanan KAI tersebut ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan ekstra bagi para pelanggan kereta api di masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 ini. (OL-4)

Baca Juga

MI/HO

Warga Bogor Realisasikan Hidup Sehat bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 12:21 WIB
Deklarasi ini juga diiringi dengan senam yang diikuti oleh puluhan...
MI/HO

Sobat Erick Gandeng Warga Hingga Komunitas Pedagang di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 12:16 WIB
Memulai aksi, Sobat Erick Jakarta Timur bertandang ke Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur untuk menyosialisasikan sosok Erick...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Selain Bangun Jalur Sepeda, DPRD: Perbaikan Angkutan Umum Diprioritaskan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 11:42 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zulkifli menyambut positif target Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menyediakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya