Jumat 30 Oktober 2020, 15:21 WIB

Libur Panjang, Sudin Dukcapil Jaksel Buka Layanan Kependudukan

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Libur Panjang, Sudin Dukcapil Jaksel Buka Layanan Kependudukan

Antara
Layanan kependudukan

 

SUKU Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Jakarta Selatan membuka loket layanan kependudukan ditengah libur panjang pada hari Sabtu 31 Oktober 2020.

Warga Jakarta Selatan bisa mengurus administrais kependudukan dengan datang langsung ke loket layanan kependudukan di tingkat Kecamatan dan seluruh Kelurahan di Jakarta Selatan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, layanan tersebut dalam rangka memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mengurus berkas administrasi kependudukan, dia menuturkan loket layanan tersebut akan buka sejak pukul 08.00 sampai 12.00.

"Dibukanya loket layanan itu kami lakukan untuk memberikan kesempatan pada masyarakat Jakarta Selatan untuk mengurus segala surat berkas administrasi kependudukan di tengah waktu libur panjang," ujarnya, Jumat (30/10).

Abdul menambahkan, pembukaan loket layanan secara serentak selama satu hari akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M di Kantor Sudin Dukcapil, kantor kecamatan dan kelurahan. 

Baca juga : Pengumuman CPNS DKI 2019 Sudah Ada di Website BKD

Abdul menrangkan, khusus untuk di Kantor Sudin Dukcapil, masyarakat dapat mengurus daftar akta perkawinan dan perceraian, pencetakan KIA sekolah, pencetakan KTP-el sekolah, pendistribusian KTP-el dan KIA dan konsultasi layanan lainnya.

Sementara di kantor Kecamatan adalah layanan pencetakan akta kelahiran, pencetakan akta kematian, pencetakan KIA, pendistribusian akta dan KIA dan konsultasi layanan lainnya dan di Kelurahan, Dukcapil membuka layanan pencetakan KTP-el dan KIA, pencetakan akta kelahiran, pencetakan akta kematian, pendistribusian KTP-el dan KIA dan konsultasi.

"Selain itu, kami juga membuka layanan konsultasi akta kawin dan cerai, lahir dan mati, KTP-el dan KK, abdate NIK, perubahan biodata penduduk dan KTP WNA dan KK WNA," tandasnya. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Polisi Tangkap Penipu dan Pemalsu Sertifikat Tanah Rp6 Miliar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 03 Desember 2020, 21:15 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Tubagus Hidayat menjelaskan modus operandi para pelaku yakni membujuk korban untuk meminjamkan...
Ist

Relief Bandara, Komitmen PPK Kemayoran Rawat Jejak Sejarah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 03 Desember 2020, 20:10 WIB
Di era modern, arsitektur dan dekorasi sebuah ruang tunggu bandara banyak dihias dengan lukisan maupun gambar yang memperlihatkan keindahan...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Usulan Kenaikan Anggaran Gaji DPRD DKI Lukai Hati Publik

👤Sri Utami 🕔Kamis 03 Desember 2020, 19:32 WIB
Rencana tersebut mencerminkan minimnya kepedulian wakil rakyat terhadap situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang serba sulit di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya