Rabu 21 Oktober 2020, 16:07 WIB

270 Orang Diamankan Polisi saat Unjukrasa Kemarin

Rahmatul Fajri | Megapolitan
270 Orang Diamankan Polisi saat Unjukrasa Kemarin

Antara
Ilustrasi

 

POLDA Metro Jaya mengamankan 270 orang saat demo Omnibus Law, kemarin. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan 270 orang itu diamankan sebelum dan sesudah aksi demo dari elemen mahasiswa dan buruh di kawasan Istana Merdeka, kemarin.

"Sebelum dan pasca kita amankan 270 orang. Ini bentuk tindakan preventif yang kita lakukan," kata Yusri, ketika ditemui di kantornya, Rabu (21/10).

Yusri merinci dari 270 orang itu, 33 orang diamankan di Polda Metro Jaya. Sedangkan sisanya tersebar di Polres jajaran wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya mengamankan 33 orang. 270 orang itu sampai wilayah polres jajaran yang lainnya ada di Polres Jakpus, Jaktim, Tangerang Kota, dan Bekasi," kata Yusri.

Baca juga : Satu Penggerak STM se-Jabodetabek Diburu Polisi

Selain itu, Yusri mengatakan setelah didata, dari 270 orang itu tidak ada satu pun yang pernah diamankan pada dua kerusuhan sebelumnya.

"Alhamdulillah tidak ada. Makanya mungkin karena banyak kemarin takut dia. Karena sudah bikin pernyataan, kalau mengulang akan tindak sesuai hukum. Karena terdata semua. Alhamdulillah tidak ada mudah-mudahan jangan ada lagi," kata Yusri.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan pihaknya telah memulangkan 270 orang yang didominasi pelajar itu. Ia mengatakan sebelum dipulangkan mereka harus membuat surat keterangan tidak akan mengulangi perbuatan dan harus dijemput oleh orang tua masing-masing.

"Sudah kita kembalikan, tapi dengan mekanisme yang sama. Mereka bikin pernyataan tidak akan mengulangi lagi, kita suruh jemput orang tuanya. Dari malam sudah dijemput, tadi pagi juga," kata Yusri.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

168 Rumah di Sekitar FO Lenteng Agung Mulai Dicat Warna-warni

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:34 WIB
Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca menyampaikan, hari ini pengecatan secara simbolis dilakukan di satu rumah dari ratusan rumah yang nantinya...
MI/ANDRI WIDIYANTO

TPU Pondok Ranggon Penuh, Jasad Covid-19 Ditumpuk

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:31 WIB
Penerapan sistem tumpang, terang Marton sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor: 3 Tahun 2007 tentang pemakaman di DKI...
ANTARA/Adi Wirman

Kapolres belum Terima Hasil Usap Rizieq Positif Covid yang Beredar

👤 Dede Susianti 🕔Rabu 02 Desember 2020, 15:37 WIB
Proses penyelidikan dengan agenda pemeriksaan masih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya