Minggu 13 September 2020, 15:46 WIB

DKI Terapkan PSBB, Erick Thohir: Pemerintah Dukung

M. Ilham Ramadhan Avisena, Indriyani Astuti | Megapolitan
DKI Terapkan PSBB, Erick Thohir: Pemerintah Dukung

Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau fasilitas Bio Farma di Jawa Barat.

 

KETUA Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menyambut baik penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta mulai Senin (14/9) besok.

"Kesehatan lebih utama. Mari kita saling menjaga, sebab program sosial yang dijalankan Komite merupakan satu kesatuan dengan kesehatan. Kita tidak mungkin menerapkan kesehatan, tapi rakyat tidak makan dan sulit bekerja," ujar Erick dalam pernyataan resmi, Minggu (13/9).

Dia menyebut pemerintah mendukung upaya pendisiplinan protokol kesehatan, yang melibatkan TNI, Polri dan Satgas Penanganan Covid-19. Dalam hal ini, melalui operasi yustisi di area yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19. Termasuk, area perkantoran.

Baca juga: Besok, PSBB Total Resmi Diberlakukan

Dalam penerapan PSBB secara ketat, Pemprov DKI Jakarta membatasi kegiatan publik. Aktivitas perkantoran terkait 11 sektor yang diizinkan beroperasi, harus membatasi jumlah karyawan sebanyak 25% dari kapasitas.

Kebijakan yang berlaku selama dua pekan mendatang, lanjut Erick, akan didukung penuh pemerintah pusat. Dukungan itu tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Keputusan itu ditandatangani pada 4 Agustus lalu.

"Pemerintah tetap semaksimal mungkin menjaga kesehatan dan penegakan disiplin. Keberadaan vaksin tetap diprioritaskan. Ke depannya, ekonomi akan bergerak kembali," pungkas Erick.(OL-11)

Baca Juga

Antara/Fakhri Hermansyah.

Satpol PP Segera Tertibkan Lokalisasi Rawa Malang Jakarta Utara

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:50 WIB
Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja DKI Jakarta siap menertibkan kawasan lokalisasi Rawa Malang, Semper, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan...
MI/Nicky Aulia Widadio.

Pengembang Pulau C Wajib Bangun Rusun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:35 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan pihak swasta yang menjadi pengembang pulau reklamasi yakni pulau C atau Pulau Kita...
MI/ Syarief Oebaidillah

DPD Partai Nasdem Tangsel Gelar Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 September 2022, 15:50 WIB
Efendy Choirie mengatakan, target NasDem diharapkan dapat satu kursi di DPR RI dari setiap DPW dan minimal 5 kursi DPRD Provinsi, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya