Senin 31 Agustus 2020, 08:46 WIB

Bioskop di DKI Wajib Lakukan Simulasi Sebelum Beroperasi Kembali

Cindy Ang | Megapolitan
Bioskop di DKI Wajib Lakukan Simulasi Sebelum Beroperasi Kembali

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pekerja bioskop menggunakan alat pelindung wajah dan masker saat dilaksanakan pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Jakarta.

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta mewajibkan pengelola bioskop untuk melakukan simulasi sebelum beroperasi. Ini demi memastikan bioskop dapat menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Tim dari Pemprov akan melakukan survei lapangan dan meminta manajemen bioskop melakukan simulasi sesuai proposal yang diajukan," jelas Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Bambang Ismadi saat dikonfirmasi, Senin (31/8).

Menurut dia, proposal penerapan protokol kesehatan itu sebelumnya akan dipelajari terlebih dahulu selama kurang lebih tiga hari. Setelah itu, pengelola bioskop diminta memaparkan proposl tersebut.

Baca juga: Protokol Kesehatan Harga Mati

Selanjutnya, tim dari Pemprov DKI akan menilai dan memberikan masukan maupun saran kepada pengelola terkait proposal protokol kesehatan tersebut.

Pengelola diminta memperbaiki maupun menambah protokol kesehatan bila diperlukan.

"Baru kemudian diberi waktu sekitar tiga hari untuk perbaikan. Setelah itu, baru tim Pemprov akan survei lapangan dan meminta manajemen melakukan simulasi," ujar dia.

Bambang mengatakan pengelola yang telah mengantongi izin masih harus melakukan simulasi operasional. Masyarakat diminta menilai persiapan penerapan protokol kesehatan di bioskop.

"Masyarakat dapat menyampaikan saran-saran kepada manajemen maupun tim agar protokol kesehatan dapat dikontrol lebih baik lagi atau diperbaiki," beber Bambang.

Hingga saat ini, kata dia, belum ada pengelola bioskop yang telah mengajukan proposal permohonan pembukaan bioskop. Sebab, tim penilaian protokol kesehatan dari Pemprov DKI juga belum terbentuk. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Polisi Gadungan Beli KTA Rp 2 Juta Agar Aman di Jalan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 16 Juni 2021, 21:32 WIB
AHH dijerat Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman enam tahun...
Antara

Kapasitas Wisma Atlet 80%, Warga Diisolasi di Graha Wisata Ragunan dan TMII

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 16 Juni 2021, 20:55 WIB
Kepala UP Anjungan dan Graha Wisata DKI Jakarta Yayang Kustiawan mengatakan hingga hari ini total ada 162 pasien positif covid-19 tanpa...
DOK Humas Pemkab Tangerang.

Kabupaten Tangerang Antisipasi Lonjakan Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 20:47 WIB
Bupati juga mengajak kepada seluruh camat untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah masing-masing untuk melaksanakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya