Jumat 28 Agustus 2020, 14:18 WIB

Wagub Bantah DKI Defisit Tenaga Medis tapi Buka Lowongan Nakes

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub Bantah DKI Defisit Tenaga Medis tapi Buka Lowongan Nakes

MI/Susanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza membantah Pemprov DKI Jakarta kekurangan tenaga medis untuk menangani virus korona atau covid-19 sehingga harus membuka kembali rekrutmen tenaga kesehatan untuk penanganan covid-19.

Menurutnya, rekrutmen tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di tengah pandemi covid-19.

"Enggak (kurang), sedang ditingkatkan. Ini sedang dihitung ulang berapa kebutuhan yang dibutuhkan," kata Ariza di Balai Kota, Kamis (27/8).

Baca juga: DKI Buka Lowongan Kerja Nakes, Gaji Hingga Rp15 Juta

Mantan anggota DPR RI itu menyampaikan dalam rapat pimpinan yang juga dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dinas Kesehatan sepakat untuk adanya penambahan tenaga kesehatan.

Tenaga kesehatan yang direkrut adalah tenaga kesehatan profesional yang dikontrak dan digaji oleh Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: DKI Buka Lowongan untuk Tenaga Rumah Sakit, Ini Syaratnya

Ini merupakan rekrutmen kedua kalinya setelah sebelumnya, Pemprov DKI juga pernah melakukan rekrutmen sejenis pada masa awal pandemi covid-19 merebak.

"Dalam rapat terakhir, Pak Gubernur, kita semua sepakat perlu ada penambahan. Sedang dihitung. Dinkes yang lebih tahu persisnya berapa kebutuhannya. Itu kan kebutuhan ada tenaga sukarelawan, kontrak, profesional, jadi bagian yang paham tugas dengan baik," tandasnya.

Baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Atlet Capai 10.190 Orang

Dalam Surat Pengumuman Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rekrutmen Tenaga Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 di Lingkungan Pemprov DKI, ada 13 posisi yang dicari jajaran Gubernur Anies Baswedan tersebut yakni di antaranya dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anestesi KIC.

Pelamar harus membaca dengan cermat seluruh pengumuman dan panduan/petunjuk pendaftaran Seleksi Tenaga Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelum melakukan proses pendaftaran.

Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah (upload) file hasil scan dokumen asli dalam bentuk pdf sesuai dengan persyaratan formasi jabatan melalui https://bit.ly/tenakescovidjakarta tanpa pengiriman berkas fisik (paperless), dengan mekanisme pendaftaran di https://bit.ly/tenakescovidjakarta dan mengunggah persyaratan dalam bentuk pdf mulai tanggal 27 Agustus 2020 pada pukul 00.00 sampai dengan 30 Agustus 2019 pukul 23.59 WIB.(X-15)

Baca Juga

Antara

Tingkat Hunian Hotel di Jakarta Merangkak Naik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 01 Desember 2020, 20:45 WIB
Hal ini membuktikan roda ekonomi mulai berputar...
AFP

Rizieq akan Diperiksa Kamis, Polisi Imbau Kooperatif

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:55 WIB
Seperti diketahui, Rizieq diperiksa sebagai saksi terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada...
AFP

Anies dan Riza Positif Korona, Istana Justru Lempar Pujian

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:45 WIB
Moeldoko mengatakan sikap tanggung jawab sosial seperti itu tidak dimiliki Rizieq Shihab yang justru berupaya menutup-nutupi kondisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya