Kamis 09 Juli 2020, 14:58 WIB

Sudah Dibuka, Vihara di Tambora Disemprot Disinfektan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sudah Dibuka, Vihara di Tambora Disemprot Disinfektan

MI/Pius Erlangga
Warga Tionghoa menjalankan ibadah di Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, dengan protokol kesehatan, Kamis (11/6/2020).

 

SUKU Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan di vihara yang terletak di Jalan Krendang Raya, Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Vihara itu sudah membuka aktivitas ibadah bersama mulai Senin (6/7) lalu dan sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Jadi ini kedua kali disemprot disinfektan. Memang ada permintaan dari pengelola karena memang jamaahnya cukup banyak sehingga diminta semprot lagi ya kami semprot lagi," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakbar Abdul Cholik di lokasi, Kamis (9/7).

Baca juga: Vihara Dharma Bakti Masih Butuh Perbaikan

Abdul menyebut pihaknya secara rutin akan menyemprot rumah ibadah termasuk vihara-vihara lainnya secara rutin sekali dalam sepekan. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona di rumah ibadah.

"Ya nanti kami juga akan koordinasi dengan pengelola vihara-vihara lainnya yang sudah ramai oleh jemaah apakah mereka mau disemprot diisinfektan. Kalau mau kami akan jadwalkan," tukasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Tambora Bambang Sutarna dan pengelola Vihara, Suhu Afen. Sebelumnya, Dinas Gulkarmat DKI dan jajaran Sudin Gulkarmat di lima wilayah kota akif melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan fasilitas sosial termasuk rumah ibadah. Tujuanya adalah untuk mencegah penularan virus covid-19.(OL-5)

Baca Juga

MI/ Furqon

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Melonjak Drastis

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:23 WIB
Adapun angka kematian dalam seminggu terakhir tidak mengalami penambahan atau tetap sebanyak 1.138 jiwa atau secara persentase mencapai...
Ilustrasi

Bertambah, 43 Sekolah Tutup Karena Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:10 WIB
dari 43 sekolah yang ditutup sementara karena memiliki kasus covid-19 tersebut, sebanyak 28 sekolah sudah kembali menggelar pembelajaran...
DOK MI.

Pelaku Utama Pengeroyokan Seorang TNI AD Ditangkap

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:00 WIB
Salah satu dari ketiga yang lain yaitu B yang diduga kuat berperan melakukan penusukan terhadap Pratu Sahdi. Polisi sendiri telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya