Jumat 11 September 2020, 18:30 WIB

Bandara El Tari Kupang Jalankan Protap untuk Cegah Covid-19

Palce Amalo | Nusantara
Bandara El Tari Kupang Jalankan Protap untuk Cegah Covid-19

MI/Palce Amalo
Petugas dari Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan memeriksa kartu kewaspadaan kesehatan penumpang pesawat di Bandara El Tari Kupang

 

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur memperketat pengawasan terhadap pelaku perjalanan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

"Tentunya di tengah-tengah pandemi ini, Bandara El Tari Kupang tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan secara ketat," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El Tari Kupang, Iwan Novi Hantoro, Jumat (11/9).

Menurutnya, pengetatan pengamanan merupakan wujud komitmen Angkasa Pura I dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kegiatan yang dilakukan ialah penyemprotan disinfektan secara rutin terhadap seluruh fasilitas dan peralatan di bandara. Selain itu, seluruh petugas operasional diwajibkan memakai alat pelindung diri, yakni masker, face shield, kacamata google, dan sarung tangan.

Baca juga: Pariwisata Nusa Dua Mulai Menggeliat, Jumlah Kamar Hotel Ditambah

Pihak bandara juga penyediaan hand sanitizer di area terminal dan menerapkan konsep phisycal distancing atau jaga jarak di terminal kedatangan dan keberangkatan.

"Kami berharap dengan adanya pelaksanaan protokol kesehatan di bandara dapat menumbuhkan kepercayaan diri bagi pengguna jasa agar tidak ragu untuk terbang lagi dan kembali berwisata menuju berbagai destinasi di Tanah Air," ujarnya.

Dia juga minta seluruh pengguna jasa dan pengunjung bandara tetap menaati protokol kesehatan yang ditetapkan. Sementara itu, operasional Bandara El Tari saat ini tetap berjalan normal. Bahkan sejak 1 September 2020, jam operasional bandara telah diperpanjang dari semula pukul 06.00-16.00 WITA menjadi jam 06.00-17.00 WITA.

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif covid-19 di NTT sampai Jumat siang tercatat 215 orang. Ada penambahan dua orang dalam dua hari terakhir. Hingga kini, 171 orang sudah sembuh, 40 orang dirawat dan empat orang meninggal dunia. (OL-14)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Curah Hujan makin Tinggi, BPBD Wonogiri terus Ingatkan Wonogiri

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:21 WIB
Perahu-perahu kecil dihimbau hati-hati dalam mengarungi laut selatan yang terkenal dengan ombak tinggi, agar tidak terjebak bahaya saat...
MI/Susanto

Menteri Basuki Pastikan Sirkuit Mandalika Rampung Juli Ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:20 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono  memastikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat bakal rampung Juli ini untuk pelaksanaan...
MI/Ruta Suryana

Tertimbun Tanah Longsor, Saluran Irigasi Subak Pegending Tertutup

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:14 WIB
Wabup Klungkung I Made Kasta mengapresiasi petugas BPBD Klungkung yang ikut membantu warga Subak membersihkan tumpukan material tanah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya