Rabu 01 Juli 2020, 15:25 WIB

Anies Bakal Bangun Dufan Hotel hingga Ocean Fantasy

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Bakal Bangun Dufan Hotel hingga Ocean Fantasy

MI/Ramdani
Pengunjung menikmati menikati Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi covid-19

 

KETUA Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengungkapkan PT. Pembangunan Jaya Ancol berencana membangun Dufan Hotel, Pedestrian Bundaran Timur, Ancol Residence hingga Ocean Fantasy dengan total anggaran sebesar Rp4,5 triliun.

"Iya benar rencananya seperti itu," ungkap Aziz kepada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (1/7).

Namun, program tersebut yang direncanakan dimulai tahun ini harus bergeser ke 2021-2023 akibat pandemi covid-19.

DPRD meminta PT. Pembangunan Jaya Ancol untuk melampirkan laporan keuangan 2019 hasil audit serta paparan perencanaan atau road map hingga 10 tahun mendatang.

"Saya belum melihat adanya roadmap, padahal roadmap itu yang menjadi acuan untuk pembangunan, itu yang kita harapkan. Dalam hal laporan keuangan, kita harap ini diserahkan juga kepada kami (Komisi B) sebagai anggota dewan, sehingga lebih mudah mengontrolnya di lapangan,” jelas anggota DPRD Fraksi PKS itu.

Baca juga: DPRD Bongkar Konsep Reklamasi Ancol yang Diizinkan Anies

Saat dikonfirmasi, Corporate Secretary PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Agung Praptono membenarkan adanya pembangunan Ocean Fantasy hingga Dufan Hotel. Namun tidak dibuat dalam jangka waktu dekat.

Saat ini, pihaknya fokus dalam membangun program jangka pendek seperti penataan area pantai. Penataan kawasan tersebut bertemakan stone-sand-forest.

"Untuk strategi menengah panjang seperti pembangunan Ocean Fantasy tentu akan kita detailkan lagi, karena masih dalam masa pandemi. Makanya kita konsentrasi dengan project jangka pendek dulu. Ocean Fantasy sendiri adalah theme park atau next Dufan ya," tutur Agung.(OL-5)

Baca Juga

MI/Permana.

Panel Listrik Terbakar, Gedung LTC Glodok Keluarkan Asap Hitam

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Minggu 25 September 2022, 13:34 WIB
Panel listrik yang berada di lantai lima gedung Gedung Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Mangga Besar, Tamansari,...
DOK Pribadi.

Masuki Usia 31, Perumda Paljaya Ingatkan Pengelolaan Air Limbah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 13:21 WIB
Air limbah jika dibuang langsung ke badan air tanpa diolah terlebih dahulu bukan hanya menimbulkan kerusakan lingkungan tetapi juga...
MI/HO

Warga Bogor Realisasikan Hidup Sehat bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 12:21 WIB
Deklarasi ini juga diiringi dengan senam yang diikuti oleh puluhan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya