Sabtu 16 Mei 2020, 14:55 WIB

Pemprov DKI Bagikan 160 Ribu Bansos ke Cakung dan Pulo Gadung

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pemprov DKI Bagikan 160 Ribu Bansos ke Cakung dan Pulo Gadung

Istimewa
Bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta untuk warga terdampak Covid-19 di Jakarta Timur.

 

SEJAK Kamis (14/5) distribusi bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako  ke warga terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta Timur. Sesuai jadwal penyaluran bansos, hari ini bakal dibagikan ke Kecamatan Pulo Gadung dan melanjutkan penyaluran di Kecamatan Cakung.

"Di dua kecamatan tersebut, total ada 160 ribu lebih paket sembako yang diberikan. Kalau yang Cakung sejak kemarin. 160 ribu lebih paket itu harus diselesaikan hari ini," jelas Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya, Edison Sembiring kepada Media Indonesia, Jakarta, Sabtu (16/5).

Terpisah, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono membenarkan hari ini pihaknya tengah menyalurkan paket sembako ke dua kecamatan tersebut. Sejak Kamis lalu, katanya, penyaluran bansos berjalan lancar.

"Alhamdulillah saya pas menemani Kementerian Koordinator Polhukam di Penggilingan (Cakung) enggak ada masalah. Benar-benar tidak ada masalah," kata Purwono.

Ia mengatakan dalam penyaluran bansos tahap kedua ini dibagi dua dengan pemerintah pusat. Hal itu untuk memudahkan pendataan penerimaan bansos.

"Jadi untuk Kepulauan Seribu dan Jakarta Timur itu dari pemda. Untuk Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat dari Kemensos," kata Purwono.

Adapun isi paket bantuan tersebut berupa beras 10 Kg, sarden 4 kaleng, minyak goreng 2 liter, kecap manis, terigu 1 kilogram, mie bihun, sabun mandi, dan ada biskuit kaleng 1 buah. Tidak ada uang tunai. (OL-13)

Baca Juga: ORI Jakarta Raya Sayangkan Pemerintah Perlunak Izin Bepergian

Baca Juga

Dok.Pemkot Jakut

Pemkot Jakut Pastikan Pembagian BST Taati Prokes

👤┬áPutri Anisa Yuliani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 11:37 WIB
Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan protokol...
MI/Ramdani

Jasa Raharja Serahkan Santunan 30 Korban Sriwijaya Air SJ-182

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 19 Januari 2021, 11:08 WIB
Kepala Divisi Pelayanan Haryo Pamumgkas mengatakan santunan sebesar Rp50 juta telah diserahkan kepada ahli waris...
MI/Permana

Kasus PT Jouska, Penyidik Periksa 23 Saksi Korban

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 19 Januari 2021, 10:46 WIB
Bareskrim Polri telah memeriksa dan mewawancarai terhadap 23 orang terkait dugaan penipuan berkedok investasi yang dilakukan oleh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya