Senin 11 Mei 2020, 11:14 WIB

Kasus Sembuh Covid-19 di Bogor Raya terus Bertambah

Dede Susianti | Megapolitan
Kasus Sembuh Covid-19 di Bogor Raya terus Bertambah

ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA
Petugas medis mengambil sampel lendir dari seorang penumpang KRL saat tes swab COVID-19 di Stasiun Bojong Gede, Bogor, Jabar, Senin (11/5).

 

SETIAP hari jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona (covid-19), di Bogor Raya bertambah.

Hingga Minggu (10/5) pukul 20.30 WIB, jumlah pasien se-Bogor Raya yang dinyatakan selesai atau sembuh dari paparan covid-19 sebanyak 39 orang. Rinciannya 20 orang asal atau warga Kabupaten Bogor dan 19 warga Kota Bogor. Pada Minggu, masing-masing pasien yang sembuh satu orang.

Berdasarkan data dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, per Minggu (10/5) pukul 20.00 WIB, ada satu orang pasien positif yang dinyatakan telah sembuh dan tidak ada penambahan kasus baru.

Adapun data detilnya sebagai berikut. Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 316 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 472 orang dan kasus terkonfirmasi positif seluruhnya ada 153 orang.

"Total yang sembuh hingga hari ini sebanyak 20 orang. Hari ini tambah satu orang yakni bayi laki -laki usia tiga bulan asal Kecamatan Cibinong," ungkap Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah, melalui jeterangan pers tertulisnya, Minggu malam.

Menurut Syarifah, untuk total pasien terkonfirmasi positif yang meninggal seeuruhnya sebanyak 11 orang. Kemudian dari total 153 yang terkonfirmasi positif, sebanyak 122 di antaranya pasien positif aktif. Dan untuk PDP yang meninggal totalnya sebanyak 48 orang.

Baca juga: Zona Merah Korona di Kabupaten Bogor Bertambah lagi

Sementara itu, berdasarkan data dari Siaga Korona Kota Bogor, tidak ada penambahan kasus baru positif dan meninggal. Penambahan satu orang pasien positif yang sembuh.

Rinciannya per Minggu (10/5) hingga pukul 14.00 WIB, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 214 dengan yang dinyatakan selesai sebanyak 169 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 45 orang.

Kepala Dinas Kesehatan kota Bogor sekaligus jubir Siaga Korona Pemkot Bogor Sri Nowo Retno menyebutkan, yang OTG memang ada penambahan kasus sebanyak 3 orang. Jumlah yang dinyatakan selesai atau sembuh bertambah 39 orang dan dalam pemantauan berkurang 36 orang.

Sementara itu, untuk jumlah ODP ada 1208 dengan yang dinyatakan selesau sebanyak 1100 orang dan dalam pemantauan 108 orang.

Sri menjelaskan, ada penambahan kasus ODP sebanyak 18 kasus. Jumlah yang selesai juga bertambah sebanyak 15 orang dan yang dalam pemantauan bertambah 3 orang.

Untuk jumlah PDP hingga saat ini totalnya sebanyak 243 orang dengan yang dinyatakan selesai atau sembuh sebanyak 39 orang, dalam pemantauan atau perawatan rumah sakit sebanyak 108 otang dan meninggal 46 orang.

"Penambahan jumlah kasus hari ini sebanyak 3 kasus, pasien yang telah selesai atau sembuh bertambah 2 orang. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan atau perawatan rumah sakit bertambah 1 orang. Sedangkan untuk pasien yang meninggal tidak terjadi penambahan,"jelasnya.

Sementara untuk yang terkonfirmasi positif, hingga saat ini seluruhnya berjumlah 93 orang dengan yang dinyatakan sembuh 19 orang, dalam pengawasan rumah sakit sebanyak 60 orang dan meninggal dunia sebanyak 14 orang.

"Angka kasus positif tidak berubah, tetap sama dengan hari kemarin yakni 93 orang. Ada penambahan satu orang pasien yang sembuh . Jadi totalnya hingga hari ini pasien positif yang sembuh sebanyak 19 orang," pungkas Sri. (A-2)

Baca Juga

ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Polda Metro Jaya Pulangkan 98 Karyawan Pinjol Ilegal di PIK

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 28 Januari 2022, 20:48 WIB
Tersangka V masih menjalani pemeriksaan untuk menelusuri siapa yang menjadi pimpinan perusahaan pinjol ilegal tersebut dan siapa investor...
Antara/Aprilio Akbar

Wagub DKI Sebut Bangun Sirkuit Formula E Bisa Dilakukan dengan Cepat 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:02 WIB
"Mohon maaf, bukan bermaksud untuk menggampangkan, membangun sirkuit Formula E itu bisa cepat dikerjakan, beda kalau kita bangun...
dok Master Trust Law

Investasi Rajacoin Indonesia Dilaporkan Nasabahnya

👤RO/Micom 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:03 WIB
Nasabah tidak bisa mencairkan cek karena rekening PT MTI telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya