Selasa 28 Maret 2023, 10:50 WIB

Penembakan Di Sekolah Nashville Terencana

mediaindonesia.com | Internasional
Penembakan Di Sekolah Nashville Terencana

AFP
Aksi penembakan di sebuah sekolah di Nashville, Amerika Serikat, disebut terencana.

 

KEPALA Polisi John Drake mengatakan aksi penembakan di Nashville, Amerika Serikat (AS), yang dilakukan tersangka Audrey Hale, 28, terencana. Hale yang merupakan mantan siswa Covenant School itu menembak tiga siswa dan tiga staf dalam aksinya di Nashville, Senin (27/3) waktu setempat, sebelum ditembak mati oleh polisi. 

Dalam manifestonya, kata Drake, ditemukan peta sekolah yang rinci dengan kamera pengawas dan titik keluar-masuk. "Termasuk siap menghadapi konfrontasi dengan penegak hukum," ujar Drake.

Dalam wawancara dengan NBC News, Drake mencurigai Hale akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. Pasalnya dalam manifesto itu mengindikasikan adakan ada penempakan di beberapa tempat dan salah satunya sekolah.

Baca juga: Tiga Siswa dan Tiga Staf Tewas Saat Peristiwa Penembakan di Nashville

Bersenjatakan dua senapan serbu dan pistol, Hale memasuki Covenant School dari pintu samping dan menembak setelah masuk. Dugaan itu setelah ditemukan beberapa tembakan saat memasuki gedung. 

Polisi mengidentifikasi enam korban. Satu korban anak berusia delapan tahun dan dua berusia sembilan tahun. Sedangkan tiga staf yang tewas berusia 60-61 tahun. Salah satu korbannya, Katherine Koonce tercatat sebagak kepala sekolah akademi kristen tersebut. 

Baca juga: Berikut Catatan Kelam Penembakan yang Terjadi Di Amerika Serikat

Sempat terjadi kebingungan terkain jenis kelamin sang pelaku. Sebagain mengatakan perempuan, sedangkan identitas Hale di LinkedIn sebagai pria. Menurut petugas kepolisian, pelaku diidentifikasi sebagai transgender.

Kepolisian mengatakan petugas mereka tiba di lokasi 15 menit pascalaporan darurat sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Mereka melakukan aksi perlawanan terhadap pelaku dan berhasil menembak mati Hale. (AFP/Z-3)

Baca Juga

Dok Ist

Pemuka Agama Harus Berperan Aktif Hadapi Perubahan Iklim

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Juni 2023, 20:17 WIB
Pemimpin Gereja Katolik Vatikan, Sri Paus Fransiskus menerima kunjungan Sekjen Majelis Hukama Muslimin Konselor Mohamed Abdelsalam untuk...
AFP

Rusia Terus Targetkan Serangan ke Kota Kyiv

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 01 Juni 2023, 14:03 WIB
PASUKAN Rusia terus melancarkan serangan ke ibu kota Ukraina, Kyiv. Kremlin membalas tindakan serupa pasukan Kyiv terhadap...
AFP

Satelit Korut Ganggu Jalur Pelayaran Internasional

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 01 Juni 2023, 09:25 WIB
PBB dan IMO mengecam peluncuran satelit mata-mata Korea Utara karena membahayakan keselamatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya