Minggu 08 Januari 2023, 19:54 WIB

Bakal Temui Jokowi, Anwar Ibrahim Siap Tawarkan Investasi untuk IKN

Cahya Mulyana, Insi Nantika Jelita | Internasional
Bakal Temui Jokowi, Anwar Ibrahim Siap Tawarkan Investasi untuk IKN

Antara
PM Malaysia Anwar Ibrahim saat memberikan keterangan pers.

 

PERDANA Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim ingin memperkuat hubungan negaranya dengan Indonesia. Dalam lawatan perdana ke luar negeri, Anwar turut didampingi istrinya, yakni Wan Azizah Wan Ismail.

Keduanya tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan pesawat khusus pada Minggu (8/1) siang. Anwar turut didampingi Menteri Luar Negeri Malaysia Zambry Abdul Kadir.

Adapun kunjungan Anwar selama dua hari itu atas undangan Presiden Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi. Anwar akan bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (9/1) besok.

Baca juga: Anwar Ibrahim Ingin Perkuat Hubungan dengan Indonesia

Kedua pemimpin negara akan meninjau hubungan Malaysia-Indonesia, serta membahas strategi untuk mengatasi tantangan regional dan global. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara.

Anwar diperkirakan akan menghadiri upacara penyerahan 11 surat kerja sama bisnis perusahaan Malaysia. Termasuk, kerja sama investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Baca juga: Dana Rp41 Triliun Investasi Swasta Resmi Masuk ke IKN

"Salah satu isu penting yang akan dibahas yakni kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di IKN Nusantara," jelas Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dalam keterangannya.

Pada 30 November 2022, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Otorita IKN, Kemenko Bidang Maritim dan Investasi, serta jajaran direksi BUMN melakukan kunjungan kerja di Malaysia dalam rangka promosi peluang investasi di IKN. Forum investasi itu diminati lebih dari 200 peserta dari berbagai jenis industri dan bisnis. Seperti, konstruksi, properti, telekomunikasi, EBT, hingga start-up.

"Semoga kita bisa mendapat hasil yang lebih konkret untuk pembangunan IKN dari hasil pertemuan kedua pimpinan negara, Indonesia dan Malaysia," imbuh Endra.(Star/OL-11)
 

Baca Juga

Ist/DPR

Komisi I DPR Dorong Indonesia Berperan Aktif Wujudkan Perdamaian Dunia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:11 WIB
Jazuli Juwaini Mendorong Indonesia untuk bisa berperan aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia dengan cara aktif mengkampanyekan kerukunan...
AFP

Putin Sampaikan Belasungkawa kepada Erdogan

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 07 Februari 2023, 08:28 WIB
PRESIDEN Rusia Vladimir Putin pada Senin (6/2), menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan setelah gempa bumi...
AFP

Data Sementara Jumlah Korban Tewas Gempa Turki 3.600 Orang

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 07 Februari 2023, 07:58 WIB
GEMPA berkekuatan 7,8 magnitudo melanda Turki dan Suriah pada Senin (6/2) pagi yang menyebabkan lebih dari 3.600 orang meninggal tertimbun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya