Kamis 03 November 2022, 21:55 WIB

Pimpin Aksi Protes, Kaki Mantan PM Pakistan Tertembak 

Ferdian Ananda Majni | Internasional
Pimpin Aksi Protes, Kaki Mantan PM Pakistan Tertembak 

AFP
Mantan PM Pakistan Imran Khan mengikuti aksi protes terhadap pemerintahan.

 

MANTAN Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan berpartisipasi dalam aksi protes terhadap pemerintahan di Islamabad pada Kamis (3/11) waktu setempat.

Namun, kakinya terkena tembakan yang dilepaskan seorang pria bersenjata. Insiden itu langsung dilaporkan sejumlah saluran berita lokal. 

Diketahui, Khan memimpin aksi protes yang menuntut pemilihan umum lebih awal. Lalu, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke truk kontainer yang membawanya. Selain melukai kaki Khan, tembakan tersebut juga menyasar beberapa pendukungnya.

Baca juga: AS Ucapkan Selamat kepada PM Pakistan Baru Shehbaz Sharif

Pejabat partai, Asad Umar, mengungkapkan bahwa luka di kaki Khan tidak terlalu parah. Serangan itu terjadi di Distrik Wazirabad, wilayah timur Punjab. Khan bepergian dengan konvoi besar mengunakan truk dan mobil menuju Ibu Kota, Islamabad.

Tidak berapa lama, Khan terlihat dengan perban di kakinya. Dia pun dipindahkan ke kendaraan lain yang lebih aman. Beberapa pendukung dari Partai Tehreek-e-Insaf dilaporkan juga terluka.

Baca juga: Afghanistan Berang dengan Serangan Roket Militer Pakistan

Serangan itu terjadi kurang dari seminggu, setelah Khan memulai gerakan protes dari Lahore, bersama ribuan pendukungnya. Sejak digulingkan dalam mosi tidak percaya pada April lalu, Khan menuduh terjadi konspirasi yang direkayasa.

Tudingan Khan mengarah ke PM Pakistan yang baru, Shahbaz Sharif. Serta, adanya dukungan dari Amerika Serikat, yang kemudian dibantah sejumlah pejabat Negeri Paman Sam.(AFP/OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Indonesia Siap Nahkodai ASEAN Maju dan Damai

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 26 November 2022, 13:41 WIB
"Indonesia menginginkan agar ASEAN tetap penting dan relevan. Indonesia juga ingin kawasan Asia Tenggara tetap menjadi pusat...
AFP/YURIY DYACHYSHYN

Ukraina Keluhkan Krisis Energi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 26 November 2022, 10:43 WIB
"Sampai malam ini, pemadaman listrik berlanjut di sebagian besar wilayah (Ukraina) dan di Kyiv. Secara total, lebih dari enam juta...
ANTARA/Maha Eka Swasta

Kemenlu Sebut tidak Ada WNI jadi Korban Banjir Jeddah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 06:53 WIB
"Hingga saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya