Kamis 18 Agustus 2022, 14:44 WIB

Konsisten Perkuat Hubungan Singapura-Indonesia, SIF Raih Adinata Award

Indrastuti | Internasional
Konsisten Perkuat Hubungan Singapura-Indonesia, SIF Raih Adinata Award

Dok. SIF
Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo (kiri) bersama SIF Chairman, Duta Besar Ong Keng Yong.

 

SINGAPORE International Foundation (SIF) merah penghargaan Adinata Award dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk perayaan kemitraan jangka panjang SIF bersama Indonesia yang memajukan kehidupan dan memperkuat hubungan antara masyarakat Singapura dan Indonesia sejak tahun 1992.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo menyerahkan penghargaan tersebut kepada SIF Chairman, Duta Besar Ong Keng Yong, pada upacara tatap muka di Singapura dan sekaligus menandai Hari Kemerdekaan  ke-77 Indonesia.

“Kedutaan menghormati dan mengapresiasi institusi maupun individu di Singapura atas kontribusi mereka yang signifikan terhadap kedua negara. Saya berharap penanugerahan Adinata Award bukan hanya merupakan sebuah penghargaan tetapi juga pengingat bagi yang menerimanya untuk terus maju dalam berkontribusi terhadap hubungan kedua negara dan memberikan inspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Suryo Pratomo dalam pidatonya.

Baca juga: Disanksi Tiongkok, Taiwan Merapat ke AS

Duta Besar Ong menyampaikan bahwa SIF merasa terhormat dapat menerima Adinata Award dari Kedutaan Republik Indonesia di Singapura. "Selama 30 tahun terakhir, masyarakat Singapura dan Indonesia telah bekerja secara kolaboratif di lebih dari 100 inisiatif untuk membawa perubahan di dunia pendidikan, kesehatan, kewirausahaan sosial, serta seni dan budaya," ujar Ong.

Ia menambahkan bahkan larangan bepergian selama pandemi covid-19 sekalipun tidak dapat menghalangi semangat gotong-royong kedua belah pihak dengan beraktivitas secara daring selama pandemi demi menghadirkan dukungan yang berkelanjutan untuk para penerima manfaat. 

"Kami berterima kasih kepada semua mitra kami di Indonesia atas pertemanan mereka yang hangat dalam bekerja bersama dengan kami untuk mendukung inisiatif pembangunan berkelanjutan dan mempromosikan rasa saling menghormati serta saling pengertian antarkedua negara. SIF dengan kerendahan hati menerima penghargaan ini mewakili banyak relawan, mitra program, dan donator yang mendukung pekerjaan kami,” tuturnya.

Baca jugaINH Salurkan Ratusan Paket Logistik Darurat untuk Korban Gaza

Adinata Award atau Award of Excellence mengakui peran institusi dan individu di Singapura yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempromosikan nilai saling pengertian dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Singapura. Penghargaan ini dihadirkan setiap tahun bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Sejak 1992, SIF telah bermitra dengan berbagai institusi dan individu di Banda Aceh, Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta, untuk membawa perubahan di bidang kesehatan, pendidikan, kewirausahaan sosial, serta seni dan budaya. (RO/H-3)
 

Baca Juga

AFP/Sergei Karpukhin.

Putin Caplok Wilayah Ukraina, Zelensky Bersumpah Beri Perlawanan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:31 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin menggelar upacara akbar di Moskow pada Jumat (30/9) untuk merayakan pencaplokan empat bagian Ukraina yang...
AFP/UGC.

Iran Tangkap Warga Negara Asing terkait Protes Mahsa Amini

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:25 WIB
Iran mengatakan bahwa sembilan orang asing ditangkap selama protes jalanan mematikan yang dipicu oleh kematian wanita Kurdi Mahsa...
Dok. Kedubes Tiongkok

Lembar Fakta: Pencapaian Pembangunan Ekonomi dan Sosial Tiongkok

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:26 WIB
Jumlah netizen China telah berkembang menjadi 1,032 miliar, dan tingkat pencakupan Internet mencapai 73%. Pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya