Kamis 30 Juni 2022, 18:58 WIB

Sebelum Temui Putin, Jokowi Diharuskan Tes PCR

Cahya Mulyana | Internasional
Sebelum Temui Putin, Jokowi Diharuskan Tes PCR

AFP/Alexey DRUZHININ / SPUTNIK
Presiden Ri Joko Widodo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada KTT ASEAN di Singapura, pada tahun 2018.

 

PRESIDEN Jokowi harus mendapatkan keterangan bebas dari covid-19 sebelum menemui Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin. Setibanya di Moskow, Jokowi harus mampir terlebih dahulu ke Four Season Hotel untuk mengikuti tes PCR.

"Presiden Jokowi akan mengikuti tes PCR di Four Season Hotel yang tidak jauh dari Kremlin setibanya di Moskow," ujar Kontributor MetroTV di Moskow Panca Syurkani, Kamis (30/6).

Menurut dia Jokowi juga akan rehat sejenak usai dites PCR. Sore harinya, Jokowi baru akan memasuki Kremlin untuk mengikuti serangkaian jamuan dan pertemuan dengan Putin.

"Namun tidak ada informasi yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan bermalam di hotel tersebut maupun di Rusia," katanya.

Baca juga: Jokowi Buka Indonesia bagi Warga Ukraina dengan Bebas Visa

Ia mengatakan hotel yang akan disinggahi Jokowi telah dijaga oleh kepolisian Rusia berikut Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). "Suasana di sekitar hotel itu normal. Tidak ada pengalihan arus atau penutupan area sekitar Kremlin atau Hotel Four Season, tempat Jokowi beristirahat dan tes PCR," terangnya.

Menurut dia kunjungan Jokowi ke Moskow minim pemberitaan dari media massa Rusia. "Kemudian untuk media yang bisa meliput pertemuan tersebut juga terbatas, hanya media tertentu saja," pungkasnya.

Presiden Jokowi dan beserta rombongan sudah tiba di Bandara Vnukovo II di Moskow sekitar pukul 11.00 waktu setempat, Kamis (30/6). Kunjungan Jokowi di Rusia diperkirakan akan berlangsung singkat.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Gavriil GRIGOROV

Putin Akui Kemerdekaan Dua Wilayah Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 09:20 WIB
Moskow mengatakan akan menganeskasi empat wilayah Ukraina dalam sebuah upacara besar-besaran di Kremlin pada hari ini, Jumat...
katolikku.com

Uskup Timor Leste Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Dituding Lecehkan Anak-Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 06:30 WIB
Belo, yang berbagi Nobel Perdamaian 1996 dengan Jose Ramos Horta, pertama kali diselidiki oleh Vatikan pada 2019 atas tuduhan melecehkan...
AFP/HO

Kebocoran Keempat di Pipa Nord Stream Ditemukan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 06:15 WIB
NATO menyatakan kebocoran itu terjadi karena aksi sabotase yang disengaja, sembrono, dan tidak bertanggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya