Senin 27 Juni 2022, 17:36 WIB

Hari Kedua di Jerman, Presiden akan Hadiri KTT G7 dan Pertemuan Bilateral

Andhika Prasetyo | Internasional
Hari Kedua di Jerman, Presiden akan Hadiri KTT G7 dan Pertemuan Bilateral

ANTARA
Presiden Joko Widodo.

 

PRESIDEN Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 yang digelar di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman, Senin (27/6) waktu setempat.

Kepala negara beserta rombongan bergerak dari Munich menuju lokasi acara dengan menumpangi helikopter militer tipe Sikorsky CH53. Tidak hanya membawa delegasi Indonesia, helikopter itu juga mengangkut Perdana Menteri India Narendra Modi bersama rombongannya.

Baca juga: KPK Terima Pemulihan Aset Kasus KTP-E dari AS Rp86,6 M

Jarak sekitar 100 kilometer ditempuh dalam kurun 30 menit. Di Schloss Elmau, Jokowi akan mengikuti rangkaian KTT G7 mulai dari penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman, sesi pertemuan, hingga jamuan makan malam. 

"Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yaitu Kanselir Jerman, Presiden Perancis, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Perdana Menteri Kanada," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Jokowi hadir dalam KTT G7 sebagai negara mitra G7 bersama 4 pemimpin lainnya yaitu Presiden Argentina, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Presiden Afrika Selatan.

Dalam KTT G7 kali ini, kepala negara akan mendorong negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina dan juga secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia. 

“Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya," ucap Presiden di Jakarta sebelum keberangkatannya ke Munich, Minggu (26/6). (OL-6)

Baca Juga

AFP/	Sean Rayford

Badai Ian Ubah Jalanan di Florida Menjadi Sungai

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 12:43 WIB
Kantor sheriff pesisir Florida melaporkan mendapat banyak telepon dari penduduk yang terjebak di rumah yang terendam banjir dan memohon...
AFP/Jorge Uzon

Ratu Kecantikan yang Berani Melawan Junta Myanmar Dapat Suaka di Kanada

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 10:45 WIB
Nama Han Lay mulai mencuri perhatian pada Maret 2021 ketika dia meminta dunia untuk menyelamatkan warga Myanmar dari militer yang mengambil...
AFP/Sergei SUPINSKY

Ukraina Minta Dunia Tambah Sanksi untuk Rusia

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 10:33 WIB
Zelensky juga meminta NATO untuk mengirim lebih banyak senjata ke garis depan setelah pengumuman hasil referendum yang dimenangkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya