Selasa 08 Februari 2022, 11:13 WIB

Beijing 2022 Laporkan Temuan Enam kasus Covid-19 Baru

Rifaldi Putra Irianto | Internasional
Beijing 2022 Laporkan Temuan Enam kasus Covid-19 Baru

Daniel MIHAILESCU / AFP
Ilustrasi

 

Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 mengatakan pada hari Selasa (8/2), bahwa terdapat total enam kasus infeksi covid-19 baru yang terdeteksi di antara personel yang terkait dengan pertandingan pada 7 Februari.

Keenam dari tujuh kasus itu merupakan penghuni gelembung karantina, dengan lima di antaranya diklasifikasikan sebagai atlet atau ofisial tim, kata pihak penyelenggara.

Bintang Skater dari Amerika Serikat Vincent Zhou menjadi salah satu atlet yang terkonfirmasi positif coid-19, yang membuatnya mengundurkan diri dari pertandingan seluncur indah nomor individu yang dijadwalkan digelar pada Selasa (8/2).

"Saya telah dites positif covid-19 dan sayangnya saya harus mundur dari acara individu yang akan dimulai besok," kata Zhou yang emosional dalam pesan video Instagram-nya, dikutip dari AFP, Selasa (8/2).

“Tampaknya sangat tidak nyata bahwa dari semua orang itu akan terjadi pada diri saya, itu bukan hanya karena saya masih memproses untuk menerima kenyatan atas peristiwa ini, tetapi juga karena saya telah melakukan segala daya saya untuk tetap bebas dari covid-19 sejak awal pandemi," imbuhnya

"Saya telah mengambil semua tindakan pencegahan yang saya bisa. Saya telah mengisolasi diri saya sendiri jika mengingat kembali yang saya upayakan dalam satu atau dua bulan terakhir, situasi ini terasa sedikit menyakitkan," terangnya.

Sebelumnya Zhou yang juga turun di nomor beregu berhasil menyumbangkan medali perak untuk Amerika Serikat pada hari Minggu, (6/2). Zhou sejatinya tengah mengincar medali Olimpiade di nomor individu, di mana saingannya termasuk juara AS Nathan Chen dan juara bertahan Olimpiade Yuzuru Hanyu.

"Saya tidak tahu sudah berapa kali saya menangis hari ini. Tapi saya senang untuk mengatakan bahwa setidaknya salah satu dari saat-saat itu adalah air mata bahagia, dan saat itulah saya mengetahui bahwa saya menjadi peraih medali perak Olimpiade," tukasnya. (AFP/OL-12)

Baca Juga

Hector RETAMAL / AFP

Lawan Covid-19, Shanghai Cabut Izin Dua Tempat Karoke

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 07 Juli 2022, 15:00 WIB
Pemerintah Shanghai mencabut izin dua tempat karoke yang diam-diam menerima pengunjung. Keputusan tersebut bagian dari sikap Tiongkok yang...
AFP

Joe Biden Coret Afghanistan dari Daftar Sekutu AS

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:25 WIB
Sejauh ini, belum diketahui alasan Biden untuk menghilangkan Afghanistan dari daftar sekutu AS non-NATO. Afghanistan jatuh ke tangan...
AFP/Muhammad FAROOQ

Hujan Deras di Sydney Mereda, Warga Periksa Kerusakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 11:30 WIB
Hujan deras yang melanda Sydney selama lima hari terakhir mereda pada Kamis sehingga warga yang terdampak banjir berusaha kembali ke rumah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya