Minggu 02 Januari 2022, 07:20 WIB

Lawan Covid-19, Anak Usia 6 Tahun ke Atas di Prancis Harus Pakai Masker

Nur Aivanni | Internasional
Lawan Covid-19, Anak Usia 6 Tahun ke Atas di Prancis Harus Pakai Masker

AFP
Seorang pria dan anaknya mengenakan masker berjalan di lapangan kosong Trocadero dekat Menara Eiffel di Paris. Prancis kini mewajibkan anak.

 

ANAK-anak mulai usia enam tahun ke atas di Prancis harus memakai masker saat berada di transportasi umum. Hal itu diputuskan oleh pemerintah pada Sabtu, sebagai bagian dari langkah-langkah terbaru melawan virus korona.

Sebelumnya, masker bagi anak-anak diwajibkan sejak usia 11 tahun, tetapi Paris memperketat peraturan mengingat penyebaran varian omikron yang cepat.

Anak-anak berusia enam tahun ke atas harus mengenakan masker di semua sarana transportasi umum di dalam perbatasan nasional mulai Senin. Sementara itu, operator tidak akan menyajikan makanan atau minuman apa pun selama tiga minggu dari tanggal yang sama.

Perdana Menteri Jean Castex telah menandai larangan untuk makan dan minum di transportasi pada Senin lalu.

Seorang juru bicara operator kereta api nasional SNCF mengindikasikan pembatasan terbaru yang berarti penumpang tidak akan diizinkan untuk melepas masker mereka bahkan untuk makan atau minum, kecuali untuk layanan lintas batas termasuk Thalys dan Eurostar.

Menanggapi keputusan tersebut, SNCF mengatakan bahwa layanan restoran akan ditangguhkan pada kereta berkecepatan tinggi TGV dan layanan antar kota mulai Senin hingga 23 Januari.

Kasus harian covid-19 di Prancis telah mencapai rekor tertinggi dalam beberapa hari terakhir, dengan pihak berwenang mengumumkan 232.200 infeksi baru pada Jumat, yang terbesar sejak dimulainya pandemi.

Tetapi pemerintah sejauh ini berusaha menghindari tindakan seperti menutup restoran dan bar, alih-alih mendorong semua orang untuk divaksinasi lengkap dengan suntikan booster. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina di Tepi Barat

Baca Juga

AFP.

Gempa Berkekuatan 7,2 SR Guncang Peru Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:25 WIB
Gempa terjadi pada pukul 07.02 waktu setempat pada kedalaman 218 kilometer, menurut USGS. Pusat Seismologi Nasional Peru mengatakan gempa...
AFP/Fabrice Coffrini.

Iran Sebut Zionis Kontrol Kebijakan AS terkait Kesepakatan Nuklir

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:55 WIB
Israel telah membuatnya seolah-olah mempertahankan IRGC dalam daftar itu penting untuk masa depan pembicaraan Iran, tetapi tidak demikian,...
AFP/Hazem Bader.

Investigasi CNN Perkuat Klaim Tentara Israel Bunuh Jurnalis Al Jazeera

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:01 WIB
Pada saat-saat berikutnya, seorang pria berkaus putih mencoba beberapa kali untuk memindahkan Abu Akleh, tetapi dipaksa mundur berulang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya