Kamis 09 September 2021, 20:46 WIB

Menteri Pertahanan AS Tunda Kunjungan ke Arab Saudi

Mediaindonesia.com | Internasional
Menteri Pertahanan AS Tunda Kunjungan ke Arab Saudi

AFP/KUNA.
Emir Kuwait Sheikh Nawaf al-Ahmad al-Jaber al-Sabah (kanan) menerima Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin di Kota Kuwait, Rabu (8/9).

 

MENTERI Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin, yang sedang melakukan tur ke Teluk, telah menunda kunjungan ke Arab Saudi tanpa batas waktu. Ini dikatakan Pentagon pada Rabu (8/9) mengutip alasannya berupa masalah penjadwalan.

"Perjalanan Sekretaris ke Arab Saudi telah ditunda karena masalah penjadwalan. Dia berharap untuk menjadwal ulang pada kesempatan yang paling cepat," kata seorang pejabat departemen pertahanan kepada AFP.

Baca juga: Arab Saudi Disarankan Bangun Dialog dalam Perangi Ekstremisme

Austin melakukan perjalanan ke kawasan Teluk awal pekan ini, seminggu setelah penarikan AS yang kacau dari Afghanistan berakhir. Dia pertama kali pergi ke Doha dengan Menteri Luar Negeri Antony Blinken untuk mengunjungi pangkalan utama terkait pengangkutan udara besar-besaran yang didirikan oleh Amerika Serikat dari Kabul. 

Amerika Serikat dan sekutunya mengevakuasi sekitar 123.000 orang, sebagian besar warga Afghanistan yang takut akan pembalasan Taliban, pada hari-hari terakhir perang selama 20 tahun AS yang diakhiri Presiden Joe Biden bulan lalu.

Baca juga: Citra Keras Saudi Berakar pada Aliran Wahabi

Austin kemudian melakukan perjalanan ke Kuwait dan bertemu dengan para pemimpin negara itu, Rabu (8/9). Dia berterima kasih atas peran penting mereka dalam mendukung evakuasi dari Afghanistan, kata juru bicara Pentagon John Kirby. Austin juga akan melakukan perjalanan ke Bahrain. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Dok MI

AS dan Tiongkok Terus Dominasi Indo-Pasifik

👤Nur Aivanni  🕔Senin 06 Desember 2021, 17:03 WIB
Asia Power Index mempertimbangkan berbagai ukuran, termasuk kemampuan ekonomi dan militer, hubungan ekonomi dan jaringan pertahanan, serta...
AFP/SHAMIL ZHUMATOV

Rusia akan Terbangkan Miliarder Jepang ke ISS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:15 WIB
Maezawa dan asistennya akan menghabiskan 12 hari di ISS dengan mendokumentasikan petualangan mereka di kanal Youtube milik Maezawa yang...
AFP/Handout / MYANMAR MINISTRY OF INFORMATION

Pengadilan Myanmar akan Jatuhkan Vonis Pertama dalam Persidangan Suu Kyi, Hari Ini

👤Nur Aivanni 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:14 WIB
Jika terbukti bersalah, Suu Kyi dan Presiden Myanmar yang digulingkan Win Myint, masing-masing menghadapi hukuman penjara hingga lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya