Selasa 13 Juli 2021, 10:00 WIB

15 Perusahaan Indonesia-Singapura Kirimkan Oxygen Concentrators

Nur Aivanni | Internasional
15 Perusahaan Indonesia-Singapura Kirimkan Oxygen Concentrators

ANTARA FOTO/Aswaddy H
Ilustrasi tabung oksigen

 

YAYASAN Temasek dan 15 perusahaan Indonesia dan Singapura memberikan donasi peralatan medis berupa Oxygen Concentrators (OC) guna penanganan covid-19 di Indonesia. Peningkatan kasus covid-19 di Indonesia saat ini memerlukan kecepatan penanganan kesehatan khususnya bagi mereka yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

"Hingga 13 Juli 2021 Yayasan Temasek bersama dengan 15 perusahaan Indonesia dan Singapura sudah mengumpulkan 11.000 Oxygen Concentrators untuk Indonesia. Sebanyak 1.500 unit dari bantuan itu Selasa (13/7) diberangkatkan dari Shanghai ke Jakarta," bunyi pernyataan tertulis dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, Selasa (13/7).

Oxygen Concentrators tersebut dikirim dari Beijing. Upacara penyerahannya disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT Djauhari Oratmangun di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing.

Bantuan Oxygen Concentrators itu ditujukan kepada Kemenkes RI yang selanjutnya akan dikirimkan ke berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Indonesia. Pengiriman selanjutnya direncanakan secara bertahap setiap pekan.

Baca juga: Pemerintah Impor 10 Ribu Oxygen Concentrator dari Singapura untuk Pasien Covid-19

Adapun 15 perusahaan Indonesia dan Singapura yang berkolaborasi dengan Yayasan Temasek dalam pemberian donasi kali ini yaitu Bakti Barito Foundation, Cikarang Listrindo, Dharma Satya Nusantara, East Ventures, Indies Capital Partners, Kino Indonesia, Sinar Mas, Tanoto Foundation, TBS Energi Utama, Triputra Group, UID Foundation, Wahana Artha, CapitaLand Hope Foundation, DBS Bank, dan Singtel.

"Munculnya virus jenis baru covid-19 yang lebih menular memerlukan kerja sama dan dukungan cepat semua pihak baik di Indonesia dan Singapura dalam mengatasi wabah ini. Yayasan Temasek dan KBRI Singapura bersama dengan Kementerian Luar Negeri Singapura dalam menfasilitasi kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak baik Indonesia dan Singapura dalam upaya cepat membantu Indonesia mengatasi situasi pandemi saat ini," kata Jennie Chua, Pimpinan Yayasan Temasek Internasional.

Bantuan Oxygen Concentrators tersebut diharapkan akan dapat membantu upaya penanggulangan pandemi covid-19 di tanah air, serta turut mencerminkan hubungan baik dan kedekatan persahabatan Indonesia dan Singapura. Sejak awal pandemi, KBRI Singapura telah bekerja sama dengan Yayasan Temasek untuk menyalurkan berbagai macam bantuan penanganan covid-19 di Indonesia.(OL-5)

Baca Juga

KENA BETANCUR / POOL / AFP

Menlu Minta Negara Lain Hapus Indonesia dari Redlist Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 25 September 2021, 18:34 WIB
Hal ini dikarenakan kasus covid-19 di Indonesia mengalami tren...
AFP/Mazen Mahdi

AS Izinkan Penyaluran Bantuan ke Afghanistan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 25 September 2021, 15:15 WIB
Lisensi kedua mengizinkan transaksi tertentu yang terkait dengan ekspor dan ekspor kembali makanan, obat-obatan, dan barang-barang...
AFP/PAUL RATJE

Imigran Terakhir Disingkirkan dari Bawah Jembatan di Texas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 15:15 WIB
Sekitar 2 ribu imigran diterbangkan kembali ke Haiti menggunakan 17 penerbangan sementara yang lainnya ditampung ke tempat penampungan di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya