Jumat 18 Juni 2021, 21:35 WIB

Israel Hancurkan Delapan Bangunan Milik Rakyat Palestina di Selatan Hebron

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Hancurkan Delapan Bangunan Milik Rakyat Palestina di Selatan Hebron

AFP/Hazem Bader.
Anggota keluarga Palestina memeriksa barang-barang mereka setelah Israel menghancurkan rumah mereka yang terletak di dalam Area C.

 

PASUKAN Israel mengirimkan perintah pembongkaran terhadap delapan bangunan Palestina di desa Jawaya, timur kota Yatta, distrik Hebron selatan, menurut sumber lokal.

Koordinator Komite Anti Tembok dan Permukiman Populer di Hebron Selatan, Rateb Jbour, mengatakan bahwa pasukan Israel menerobos masuk ke desa dan memerintahkan enam penduduk desa untuk menghancurkan properti mereka. Di antara properti yang akan dibongkar ialah tiga rumah, termasuk rumah dua lantai, ruang pertanian, gudang, serta empat sumur penampung air hujan.

Para prajurit juga mengirimkan perintah pembongkaran terhadap lima rumah Palestina, termasuk beberapa yang dibangun menggunakan batu bata dan lembaran timah, di sebelah timur kota Yatta. Perintah pembongkaran tersebut akan menggusur tiga keluarga yang terdiri dari sekitar 40 anggota.

 

Israel menghancurkan rumah dan bangunan Palestina hampir setiap hari sebagai sarana untuk mencapai kontrol demografis atas wilayah pendudukan. Praktik ini digambarkan oleh warga Palestina dan aktivis hak asasi manusia sebagai bentuk pembersihan etnis.

Israel menolak izin perencanaan bagi warga Palestina untuk membangun di atas tanah mereka sendiri atau memperluas rumah yang ada sebagai akomodasi pertumbuhan alami, khususnya di Jerusalem dan Area C, yang merupakan 60% dari Tepi Barat yang diduduki dan berada di bawah kekuasaan penuh militer Israel. Penolakan izin perencanaan itu memaksa warga Palestina untuk membangun tanpa memperoleh izin yang jarang diberikan untuk menyediakan tempat tinggal bagi keluarga mereka.

 

Sebaliknya, Israel berpendapat bahwa pembangunan di dalam permukiman kolonial yang ada diperlukan untuk mengakomodasi pertumbuhan alami pemukim Yahudi. Oleh karena itu, lebih mudah memberikan izin bangunan ke lebih dari 700.000 pemukim Yahudi Israel di Hebron dan memberi mereka jalan, listrik, air dan sistem pembuangan limbah yang tetap tidak dapat diakses oleh orang Palestina. (Ant/OL-14)
 

Baca Juga

AFP/Jason Tarleton.

Israel Dorong PBB Bertindak kepada Iran atas Serangan Kapal Tanker

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 21:08 WIB
Kapal tanker MT Mercer Street dihantam, Kamis (30/7), di Samudra Hindia bagian utara. Serangan itu menewaskan dua...
Tuwaedaniya MERINGING / AFP

Thailand Catat Rekor Harian 18.912 Kasus Covid-19 Baru

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 14:48 WIB
Thailand juga melaporkan 178 kematian baru, yang juga merupakan rekor harian, menjadikan total kematian mencapai 4.857...
STR / AFP

Unjuk Rasa Tuntut Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Mundur

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 14:39 WIB
Sekitar 200 hingga 300 pengunjuk rasa berkumpul di pusat kota Kuala Lumpur pada Sabtu (31/7) pagi untuk menuntut pengunduran diri Perdana...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya