Jumat 18 Juni 2021, 21:35 WIB

Israel Hancurkan Delapan Bangunan Milik Rakyat Palestina di Selatan Hebron

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Hancurkan Delapan Bangunan Milik Rakyat Palestina di Selatan Hebron

AFP/Hazem Bader.
Anggota keluarga Palestina memeriksa barang-barang mereka setelah Israel menghancurkan rumah mereka yang terletak di dalam Area C.

 

PASUKAN Israel mengirimkan perintah pembongkaran terhadap delapan bangunan Palestina di desa Jawaya, timur kota Yatta, distrik Hebron selatan, menurut sumber lokal.

Koordinator Komite Anti Tembok dan Permukiman Populer di Hebron Selatan, Rateb Jbour, mengatakan bahwa pasukan Israel menerobos masuk ke desa dan memerintahkan enam penduduk desa untuk menghancurkan properti mereka. Di antara properti yang akan dibongkar ialah tiga rumah, termasuk rumah dua lantai, ruang pertanian, gudang, serta empat sumur penampung air hujan.

Para prajurit juga mengirimkan perintah pembongkaran terhadap lima rumah Palestina, termasuk beberapa yang dibangun menggunakan batu bata dan lembaran timah, di sebelah timur kota Yatta. Perintah pembongkaran tersebut akan menggusur tiga keluarga yang terdiri dari sekitar 40 anggota.

 

Israel menghancurkan rumah dan bangunan Palestina hampir setiap hari sebagai sarana untuk mencapai kontrol demografis atas wilayah pendudukan. Praktik ini digambarkan oleh warga Palestina dan aktivis hak asasi manusia sebagai bentuk pembersihan etnis.

Israel menolak izin perencanaan bagi warga Palestina untuk membangun di atas tanah mereka sendiri atau memperluas rumah yang ada sebagai akomodasi pertumbuhan alami, khususnya di Jerusalem dan Area C, yang merupakan 60% dari Tepi Barat yang diduduki dan berada di bawah kekuasaan penuh militer Israel. Penolakan izin perencanaan itu memaksa warga Palestina untuk membangun tanpa memperoleh izin yang jarang diberikan untuk menyediakan tempat tinggal bagi keluarga mereka.

 

Sebaliknya, Israel berpendapat bahwa pembangunan di dalam permukiman kolonial yang ada diperlukan untuk mengakomodasi pertumbuhan alami pemukim Yahudi. Oleh karena itu, lebih mudah memberikan izin bangunan ke lebih dari 700.000 pemukim Yahudi Israel di Hebron dan memberi mereka jalan, listrik, air dan sistem pembuangan limbah yang tetap tidak dapat diakses oleh orang Palestina. (Ant/OL-14)
 

Baca Juga

DOK KJRI SHANGHAI

The Colours of Indonesia: Kopi Indonesia in Shanghai, Promosi Produk dan Budaya Indonesia 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 17:56 WIB
Melalui kegiatan promosi ini, kalangan masyakarat dan mitra sahabat Indonesia di Kota Shanghai diharapkan semakin mengenal produk dan...
Alexander Zemlianichenko / POOL / AFP

Pemimpin Junta Myanmar Tak akan Diundang dalam KTT ASEAN

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 17:55 WIB
Pertemuan itu diadakan untuk mengatasi kegagalan junta Myanmar, yang merebut kekuasaan pada Februari, untuk mematuhi peta jalan perdamaian...
AFP/Hoshang Hashimi.

Salah Sasaran, AS Tawarkan Kompensasi atas Tewasnya 10 Warga Afghanistan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 15:43 WIB
Haidari, yang saudara laki-lakinya Naser dan sepupu mudanya juga tewas dalam ledakan itu, mengatakan pada 18 September bahwa AS tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya