Rabu 05 Mei 2021, 20:05 WIB

Menyusul, Tanzania Hentikan Penerbangan Rute India

Mediaindonesia.com | Internasional
Menyusul, Tanzania Hentikan Penerbangan Rute India

AFP
Warga India mendatangi lokasi vaksinasi covid-19 yang kehabisan stok.

 

Tanzania menghentikan sementara penerbangan rute India di tengah tsunami COVID-19 yang terjadi di negara Asia Selatan itu, demikian Kementerian Kesehatan, tanda terbaru dari pendekatan aktif penanganan pandemi di bawah presiden yang baru.

Baca juga : Hampir 20 Juta Warga India Terinfeksi Covid-19

Tanzania bergabung ke dalam daftar negara-negara Afrika Utara yang menunda penerbangan dari/ke India, seperti Uganda dan Kenya.

Kebijakan itu langsung berlaku dan akan diterapkan sampai pemberitahuan lebih lanjut, menurut pernyataan Menteri Kesehatan Abel Makubi, Selasa (4/5).

Pesawat kargo dan penerbangan yang diizinkan sebelumnya terkait misi kemanusiaan, diplomatik dan medis akan dikecualikan dari kebijakan tersebut.

Ini merupakan bagian dari langkah-langkah ketat terbaru yang ditempuh oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 sejak Presiden Samia Suluhu Hassan dilantik pada Maret.

Pendekatan oleh Presiden Hassan sangat berbeda dengan presiden sebelumnya John Magufuli, yang menganggap enteng bahaya virus dan mendukung pengobatan alami untuk memerangi pandemi. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Pedro Rocha.

Adu Argumen Anggota Parlemen Italia tentang RUU Homofobia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:55 WIB
Di Italia yang secara tradisional Katolik, Vatikan secara historis memiliki pengaruh besar, tetapi tetap relatif tenang ketika parlemen...
AFP/Alessandra Tarantino.

Vatikan Protes terhadap Rancangan UU Homofobia Italia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:48 WIB
Aturan itu berusaha menghukum tindakan diskriminasi dan hasutan untuk melakukan kekerasan terhadap kaum gay, lesbian, transgender, dan...
abc.net.au

Duterte Ancam Bakal Penjarakan Penolak Vaksin

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 21:00 WIB
Pernyataan Duterte bertentangan dengan pejabat pemerintah yang mengatakan bahwa meski masyarakat diminta untuk bersedia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya