Minggu 22 November 2020, 16:55 WIB

Semprotan Hidung yang Dapat Lawan Covid-19 Raih Dana

Nur Aivanni | Internasional
Semprotan Hidung yang Dapat Lawan Covid-19 Raih Dana

AFP/Tim Sloan
.

 

SEMPROTAN hidung yang berpotensi untuk melawan covid-19 dan infeksi virus pernapasan lain akan diuji dengan harapan dapat diproduksi di Australia.

Pengobatan hidung INNA-051, yang dikembangkan perusahaan bioteknologi Australia Ena Respiratory, menargetkan sebagian besar pada infeksi pernapasan, termasuk covid-19, dan mengaktifkan mekanisme pertahanan kekebalan di saluran pernapasan.

Teknologi itu dapat membantu melawan virus korona dan infeksi lain, seperti influenza dan flu biasa. Pemerintah federal pada Minggu (22/11) mengumumkan bahwa dengan perusahaan swasta, Brandon Capital Partners, akan menyediakan dana sebesar US$11,7 juta untuk membayar pengujian. Jika pengujian berhasil, produk akan diproduksi di Australia.

Di bawah program tersebut, mitra swasta dan pemerintah federal memberikan pendanaan yang setara. Mitra sektor swasta ialah BioScience Managers, OneVentures Healthcare Fund, dan Brandon Capital Partners.

Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt mengatakan investasi tersebut akan melanjutkan tradisi penemuan dan perwujudan Australia yang menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kehidupan. Itu berarti bisnis dapat membawa teknologi mereka ke level berikutnya.

Pemerintah, kata Menteri Perindustrian, Sains, dan Teknologi Karen Andrews, ingin mengembangkan kapasitas produksi dalam produk medis. "Dana ini adalah cara lain kami dapat membantu mengomersialkan ide-ide hebat Australia," katanya. (The Guardian/OL-14)

Baca Juga

SAUL LOEB / AFP

AS-Korsel Serukan Jaga Kawasan Indo-Pasifik Tetap Bebas dan Terbuka

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:46 WIB
Presiden AS Joe Biden dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol bersepakat kawasan Indo-Pasifik tetap bebas dan terbuka serta...
AFP/Nicholas Kamm.

Kepala HAM PBB akan Lakukan Perjalanan Penting ke Xinjiang Tiongkok

👤Nur AivanniĀ  🕔Sabtu 21 Mei 2022, 15:16 WIB
Misi selama enam hari Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia Michelle Bachelet itu menyusul permintaan bertahun-tahun untuk akses yang bermakna...
UKRAINIAN INTERIOR MINISTRY PRESS SERVICES/AFP.

8 Orang Terluka dalam Serangan Rusia di Pusat Budaya Ukraina

👤Nur AivanniĀ  🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:30 WIB
Gubernur regional Kharkiv Oleg Sinegubov mengatakan delapan orang terluka, termasuk seorang gadis berusia 11...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya