Senin 30 Maret 2020, 16:13 WIB

Dalam Sehari, 292 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Prancis

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Dalam Sehari, 292 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Prancis

AFP/Joel Saget
Petugas kepolisian berpatroli di sekitar Menara Eiffel yang sepi di tengah kebijakan lockdown untuk menahan penyebaran covid-19.

 

KEMENTERIAN Kesehatan Prancis melaporkan penambahan 292 kasus kematian akibat virus korona (covid-19) dalam sehari.

Data terbaru yang diumumkan Minggu (30/3), mengalami kenaikan sebesar 13% dibandingkan hari sebelumnya. Terhitung sejak 1 Maret, jumlah korban meninggal akibat covid-19 di Prancis mencapai 2.606 orang.

Pemerintah Prancis berjuang untuk mengurangi beban sejumlah rumah sakit di wilayah timur, yang kewalahan merawat pasien covid-19.

Adapun jumlah kasus positif virus korona di negara itu tercatat 40.174 orang. “Hampir 19.000 pasien dirawat di rumah sakit. Sekitar 4.632 orang dalam perawatan intensif,” papar direktur jenderal kesehatan Prancis, Jérôme Salomon, dalam konferensi pers.

Baca juga: Korban Meninggal Covid-19 di Italia Capai 10.000 Orang

Jumlah korban selama 24 jam terakhir berada di bawah 319 kematian yang dilaporkan pada Sabtu. Namun, angka tersebut hanya mencakup kematian yang dilaporkan dari rumah sakit. Tidak termasuk kasus kematian di rumah jompo atau fasilitas bantuan jiwa.

Otoritas berwenang baru dapat mengumpulkan data kematian dari rumah pensiun pekan depan. Kemungkinan, pembaruan data akan mencetak peningkatan besar kasus kematian akibat covid-19 di Prancis.

Wilayah Prancis telah memberlakukan lockdown sejak 17 Maret lalu. Perdana Menteri Prancis, Édouard Philippe, mengatakan langkah pembatasan yang mengguncang kehidupan masyarakat akan tetap berjalan hingga 15 April.(France24/OL-11)

 

Baca Juga

Dok MI

Ribuan Perempuan Jadi Tapol, Kaum Ibu Turki Demo Rezim Erdogan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 18:28 WIB
Protes keras di Turki bahkan menggema hingga Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Argentina dan negara-negara Eropa...
AFP

Lagi, Puluhan Ribu Warga Myanmar Gelar Aksi Protes Kudeta Militer

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 07 Maret 2021, 16:40 WIB
Jumlah kehadiran terbesar dalam protes hari Minggu terjadi di kota Mandalay, di mana para aktivis menggelar protes duduk setelah dua menit...
AFP

Trump Ultimatum Republik Setop Pakai Namanya untuk Galang Dana

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:36 WIB
Partai Republik telah terpecah belah setelah kerusuhan Capitol, yang membuat pendukung Trump menduduki kursi legislatif AS dan menewaskan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya