Rabu 25 Desember 2019, 05:15 WIB

Empat Hari Dirawat, Pangeran Phillip Keluar Rumah Sakit

Fajar Nugraha | Internasional
Empat Hari Dirawat, Pangeran Phillip Keluar Rumah Sakit

AFP
Pangeran Phillip keluar dari rumah sakit setelah dirawat empat hari.

 

PANGERAN  Philip meninggalkan rumah sakit pada Selasa setelah dirawat selama empat malam. Kondisinya memperbaharui kekhawatiran tentang kesehatan pria berusia 98 tahun itu.
 
Gambar yang disiarkan oleh media Inggris menunjukkan suami Ratu Elizabeth II, mengenakan setelan jas, mengambil beberapa langkah dan dibantu ke dalam kendaraan SUV sebelum dibawa pergi.
 
Philip tidak menanggapi fotografer ketika ia masuk ke kendaraan. Beberapa polisi berjaga di sekitar rumah sakit serta petugas perlindungan kerajaan.

Duke of Edinburgh sekarang diharapkan untuk bergabung dengan ratu di Istana Sandringham, ini adalah lokasi istarah di pedesaan Inggris tengah di mana keluarga kerajaan secara tradisional menghabiskan Natal. Philip dirawat di rumah sakit King Edward VII di London pada Jumat.
 
Istana Buckingham mengatakan “perawatan itu dimaksudkan untuk pengamatan dan perawatan sehubungan dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya.
 
“Ini adalah tindakan pencegahan,” imbuh pernyataan Istana Buckingham, seperti dikutip AFP, Selasa, 24 Desember 2019.
 
Duke dilaporkan diterbangkan ke sana dengan helikopter dari tanah kerajaan Sandringham di Inggris timur, tempat ia bermarkas sejak pensiun dari tugas publik pada 2017.
 
Tabloid Sun melaporkan bahwa Philip telah menderita sakit selamat satu bulan. Ini membuatnya terkurung di tempat tidur selama beberapa hari.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah dirawat di rumah sakit untuk operasi perut, infeksi kandung kemih dan arteri koroner yang tersumbat. Sementara ia juga dilaporkan menderita radang sendi di pergelangan tangan kanannya.
 
Pada Januari, sang Duke terlibat dalam tabrakan mobil di dekat Sandringham. Dia menarik ke jalan utama, menabrak mobil lain dan membalik Land Rover-nya.
 
Seorang wanita di mobil lain mematahkan pergelangan tangannya, dan Philip meminta maaf. Dia kemudian menyerahkan SIM-nya, tetapi tidak menghadapi tindakan lebih lanjut.(Medcom/OL-12)
 

Baca Juga

AFP/Ahmad Gharabli

Kesenjangan Vaksinasi Covid-19 di Israel dan Palestina

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 27 Januari 2021, 19:56 WIB
Otoritas Palestina di Tepi Barat berharap dapat memvaksinasi sekitar 20% populasi dengan dosis yang disediakan di bawah skema Covax yang...
AFP/Stringer

Iran Sebut Israel Lancarkan Perang Psikologis

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 18:30 WIB
Negara Yahudi itu juga sering menargetkan serangan kepada kelompok militan yang didukung Iran di Libanon, Suriah, dan Jalur...
Milto Seran

Kasus Menurun, Moskow Longgarkan Pembatasan Sosial Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Januari 2021, 17:46 WIB
Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengumumkan pelonggaran ketika negara-negara Eropa berusaha memperketat perbatasan mereka terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya