Minggu 20 Agustus 2017, 20:56 WIB

Polisi Malaysia Selidiki Kasus Salah Cetak Bendera Indonesia

Irene Harty | Internasional
Polisi Malaysia Selidiki Kasus Salah Cetak Bendera Indonesia

Ist

 

POLISI Malaysia sedang menyelidiki kesalahan cetak bendera Indonesia dalam brosur SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Cabang Khusus, Mohamad Fuzi Harun, melalui Kantor Berita Malaysia, Bernama.

"Mungkin itu adalah kesalahan teknis, tetapi kami sedang menyelidiki masalah ini dan akan bertindak karena insiden tersebut seharusnya tidak terjadi," ungkapnya, Minggu (20/8).

"Kami tidak ingin negara tetangga kami, Indonesia, merasa sakit hati, jadi kami perlu mengambil tindakan untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi di masa depan," lanjutnya.

Bagi Fuzi, hubungan Malaysia-Indonesia sangat penting terutama partisipasi Indonesia dalam SEA Games dua tahunan yang sedang berlangsung (KL2017).

Fuzi menyatakan itu setelah Kepala Polisi Johor luar, Wan Ahmad Najmuddin Mohd, mengundurkan diri dan menyerahkan kasus tersebut kepada Mohd Khalil Kader Mohd, penggantinya.

Wan Ahmad Najmuddin akan menjadi Direktur Departemen Investigasi Kriminal Federal yang baru.

Bendera Indonesia yang terbalik tersebut menjadi pembicaraan tren dalam media sosial setelah Menteri Pemuda dan Olah Raga Indonesia, Imam Nahrawi, mengunduh kesalahan itu dengan kalimat 'sangat menyakitkan'.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, telah meminta maaf dan menekankan bahwa kesalahan itu tidak disengaja. (TheMalaysianInsight.com/OL-2)

Baca Juga

eco-business.com

Tiongkok Sebut Bahasan Tentang Uighur dalam Wadah PBB, Penghinaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 23:00 WIB
Tiongkok telah mendesak negara-negara anggota PBB untuk tidak menghadiri acara virtual yang direncanakan oleh Jerman, Amerika Serikat, dan...
AFP/MOHD RASFAN

Malaysia Berlakukan Pembatasan Perjalanan di Seluruh NegeriĀ 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 21:37 WIB
"Berdasarkan tren kasus-kasus harian covid-19 yang semakin meningkat, pemerintah telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah yang...
AFP/NAZRI RAPAAI

Kasus Covid-19 Melonjak, Malaysia Berlakukan Penguncian Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 21:20 WIB
Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakan semua perjalanan antar negara bagian dan antar distrik akan dilarang, begitu juga dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya