Senin 30 Januari 2023, 20:21 WIB

Empat Wakil Rektor Unesa Dilantik, Termasuk Putri Wapres Ma’ruf Amin

mediaindonesia.com | Humaniora
Empat Wakil Rektor Unesa Dilantik, Termasuk Putri Wapres Ma’ruf Amin

Ist
Empat Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) periode 2023-2027dilantik Senin (30/1).

 

EMPAT Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) periode 2023-2027dilantik Senin (30/1). Selain wakil rektor, turut dilantik sejumlah dekan, direktur, dan kepala Badan.

Keempat wakil rektor yang dilantik yakni Prof. Dr. Madlazim, M.Si. (Wakil Rektor Bidang I: Pendidikan Kemahasiswaan dan Alumni), DR H. Bachtiar Syaiful Bachri (Wakil Rektor Bidang II: Hukum Ketatalaksanaan, Keuangan, dan Sumber Usaha).

Selain itu, mereka yang dilantik adalah Junaidi Budi Prihanto, S.KM., M.KM., Ph.D. (Wakil Rektor Bidang III: Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi, Publikasi, dan Pemeringkatan)., dan Dr. Hj. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum (Wakil Rektor Bidang IV: Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama dan Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Dr.Hj,Siti Nur Azizah,SH, M.Hum, adalah putri keempat Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin dan (Alm.) Hj. Siti Churiyyah. 

Pelantikan yang dilakukan oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes ini digelar di Auditorium Lantai 11 Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan Universitas Negeri Surabaya. 

Baca juga: UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

Turut hadir dalam acara itu yakni Dewan Kehormatan Unesa, Dewan Pengawas Unesa, Ketua dan Anggota Majelis Wali Amanat Unesa, Ketua Senat dan Anggota Senat Akademik Unesa, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, hadir juga anggota DPR RI, Muhammad Rapsel Ali yang merupakan suami Siti Nur Azizah.

Rektor Prof. Dr. Nurhasan dalam sambutannya mengatakan, para pejabat baru ini merupakan orang-orang terbaik yang terpilih dari ribuan putra-putri terbaik Unesa.

“Jadi, mohon jangan disia-siakan kepercayaan ini dan tunjukkan kinerja terbaik untuk lembaga yang kita cintai bersama,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar capaian baik dari pemegang jabatan sebelumnya bisa dipertahankan.

“Tolong pertahankan capaian-capaian prestasi yang selama ini sudah baik dan terus lakukan inovasi-inovasi program,” ujarnya.

Nurhasan juga mengingatkan posisi Unesa saat ini yang menurutnya merupakan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Layanan Umum (PTN BLU) nomor satu nasional.

“Kita sekarang sudah masuk ring 1,” katanya menyinggung posisi Unesa di antara Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP

145 Orang Terinfeksi Covid-19 di Jakarta

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Jumat 24 Maret 2023, 23:48 WIB
357 orang di Indonesia terinfeksi covid-19 per hari ini, Jumat, 24 Maret 2023. DKI Jakarta menempati urutan pertama sebagai provinsi dengan...
Dok. Pexels

Keliru, Oralit tidak Cegah Dehidrasi selama Berpuasa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 23:18 WIB
Oralit tidak diperuntukkan mencegah dehidrasi selama berpuasa di bulan...
Freepik.com

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Timbulnya Penyakit, Imbangi dengan Asupan Gizi dan Vitamin 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 23:07 WIB
Menurut Kementerian Kesehatan, PTM dipicu oleh gaya hidup tidak sehat seperti merokok, diet yang tidak sehat, kurang aktivitas fisik, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya