Sabtu 21 Januari 2023, 11:09 WIB

Universitas Trisakti Merasakan Manfaat Program OSC Lahirkan SDM Unggul

M Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Universitas Trisakti Merasakan Manfaat Program OSC Lahirkan SDM Unggul

MI/Yose Hendra
Pelajar mendaftar OSC

 

UNIVERSITAS Trisakti merasakan langsung manfaat dari program-program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2022. Kampus Pahlawan Reformasi tersebut merupakan salah satu dari 27 universitas program beasiswa tersebut

"Apresiasi dari Universitas Trisakti dari program OSC karena banyak manfaat. Pertama program OSC jadi pemersatu generasi muda dari berbagai daerah, kedua berkontribusi pada perguruan tinggi dalam memilih putra putri terbaik bangsa karena kita memilih mahasiswa yang terbaik dan ketiga banyak prestasi tinggi namun terkendala ekonomi bisa teratasi dari beasiswa OSC," kata Rektor Universitas Trisakti Prof Kadarsah Suryadi di Lobi Media Indonesia, Jakarta Barat, Sabtu (21/1).

Selama 8 tahun digelarnya program OSC, sudah ada sekitar 100 mahasiswa yang masuk Universitas Trisakti melalui program beasiswa tersebut. Mahasiswa penerima beasiswa OSC berasal dari Jambi, Riau, Bengkulu, Sumatra Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali.

"Kemudian dari hasil penelusuran kami, para peserta OSC memiliki prestasi yang sangat baik bahkan ada peserta OSC ini memiliki IPK 4, sangat luar biasa. Kemudian dari 100 mahasiswa itu juga 32% merupakan laki-laki dan 68% adalah wanita," ujarnya.

Baca juga: Pendaftaran OSC Tutup Hari Ini, Tawarkan 539 Beasiswa di 27 Perguruan Tinggi

Selain itu, lanjut Kadarsah, peserta OSC memiliki karakter yang santun, sopan, dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, serta berpartisipasi dari berbagai kegiatan internal, eksternal kampus, dengan lingkup nasional maupun internasional.

Para lulusan Universitas Trisakti yang mendapatkan beasiswa OSC ini juga bekerja di berbagai konsultan nasional maupun internasional, Bappenas, lembaga riset Universitas Indonesia dan sebagainya.

"Secara keseluruhan 72,25% mahasiswa mendapatkan pekerjaan sebelum 6 bulan setelah lulus dan 5,25% menjadi enterpreneur. Sangat sejalan dengan revolusi 4.0 yang menciptakan lapangan pekerjaan," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Ini 5 Alasan Pembelajaran Teknologi di Sekolah Masih Macet

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:45 WIB
Pembelajaran teknologi bisa menjadi sangat mahal untuk mengembangkan dan mengimplementasikannya, penghadiran perangkat teknologi bisa...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Presiden Syukuri Keberhasilan Indonesia Melewati Pandemi

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:44 WIB
Jokowi mengakui bukan hal mudah menghadapi pandemi di awal, termasuk bagi dunia yang tidak ada satupun memiliki pengalaman menghadapi...
Dok. Kavacare

Mudahkan Lansia Dapatkan Layanan Kesehatan, Kavacare Luncurkan Layanan Homecare

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:29 WIB
Co-Founder dan CEO Kavacare Eddy Wiria mengatakan, di samping layanan kesehatan di rumah yang komprehensif, Kavacare juga melihat tingginya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya