Kamis 03 November 2022, 13:05 WIB

Pendaftaran OSC Tutup Hari Ini, Tawarkan 539 Beasiswa di 27 Perguruan Tinggi

Nurul Hafizhah | Humaniora
Pendaftaran OSC Tutup Hari Ini, Tawarkan 539 Beasiswa di 27 Perguruan Tinggi

dok.medcom.id
Assistant to CEO Media Group Kania Sutisnawinata

 

UNIVERSITAS Mercu Buana (UMB) siap mencetak generasi baru yang akan menjadi generasi emas bagi Indonesia melalui Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Ada dua hal yang diperlukan untuk menghasilkan generasi emas bagi Indonesia, yaitu input dan proses.

“Untuk mendapatkan input yang baik maka diperlukan sebuah kompetensi dan seleksi yang sangat selektif. Semakin baik sebuah tingkat selektifitas sebuah penyaringan input maka akan menghasilkan output yang semakin baik,” kata Rektor UMB Andi Andriansyah, pada acara roadshow OSC di UMB Jakarta, Rabu (2/11).

Andi berpesan kepada peserta OSC yang mendaftar di UMB agar terus meningkatkan kapasitas diri dan memperluas pertemanan untuk membangun soft skill pada diri masing-masing. Baginya, tidak ada mata kuliah khusus yang melatih kemampuan kreatifitas, inovasi, kerjasama, dan hal-hal yang bersifat soft skill lainnya. Itu seua dapat terwujud bagi mahasiswa yang aktif berkegiatan dengan teman, organisasi, dan komunitas.

"Terus belajar, tambah ilmu, tambah bahan bacaan, tambah masukan-masukan yang positif, dan bergaul lah dengan teman-teman untuk membangun soft skill dari masing-masing mahasiswa,” ungkap Andi.

OSC merupakan salah satu dari banyak program dan kepedulin maupun kegiatan Media Group melalui anak usahanya, Medcom.id, di dunia pendidikan. Program ini memberikan beasiswa berupa dana pendidikan dan biaya hidup bagi penerimanya.

Selain bantuan dana, Andi juga mengatakan keuntungan lain bagi penerima beasiswa OSC di UMB adalah adanya arahan khusus untuk mengikuti lomba dan kompetisi.

“Ketika ada tawaran atau pendaftaran lomba, maka yang kami utamakan yang mendapatkan beasiswa, khususnya beasiswa OSC ini. Karena dari kita ada beberapa beasiswa lain, nah mereka semua kita arahkan dengan tim khusus dari bidang kemahasiswaan,” ungkap Andi.

Assistant to CEO Media Group Kania Sutisnawinata berharap, adanya OSC dapat menumbuhkan harapan para calon peserta didik untuk bisa terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Jadi kita ingin semua anak di Indonesia itu punya kesempatan yang sama untuk meneruskan kuliah,” ungkap Kania pada kesempatan yang sama.

Menurut Kania, UMB menjadi salah satu kampus favorit pilihan para peserta OSC. Kerja sama kita dengan UMB luar biasa sekali. jadi UMB ini adalah salah satu mitra paling setia, sudah bergabung dengan OSC pertama kali di-launch tahun 2015 dan tentunya juga masuk kampus favorit pilihan para peserta OSC, lho,” ungkapnya.

Roadshow OSC di Universitas Mercu Buana sekaligus menjadi roadshow terakhir dan penanda berakhirnya tahap pendaftaran. OSC Medcom.id turut menggandeng 27 perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia. sebayak 539 beasiswa jenjang S1 dan 80 beasiswa jenjang S2 senilai lebih dari Rp 45 miliar disiapkan. (OL-13)

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan dan KONI Sepakat Lindungi Seluruh ...

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Cegah Lonjakan Sub Varian Baru dengan Prokes dan Vaksin

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:46 WIB
Agus mengingatkan masyarakat untuk tidak abai memakai masker, terutama pada ruangan yang tertutup guna menekan risiko penularan...
ANTARA

Erick Thohir Dinilai Kompeten Pimpin Indonesia

👤Widhoroso 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:04 WIB
MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki pengalaman panjang dalam dunia ekonomi...
Ist

Konkretkan Upaya Kaji Ulang Konstitusi, DPD RI Teken MoU dengan UI

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 16:57 WIB
Jalinan kerja sama dalam MoU tersebut meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi DPD...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya