Senin 16 Januari 2023, 22:27 WIB

Sabun Berbahan Mild Surfaktan Efektif Bersihkan Kulit Bayi Hingga Lansia

Eni Kartinah | Humaniora
Sabun Berbahan Mild Surfaktan Efektif Bersihkan Kulit Bayi Hingga Lansia

Ist
Penggunaan sabun yang tepat sangat diperlukan.

 

DI negara tropis seperti Indonesia, berbagai masalah kulit seringkali muncul seperti kulit kering, ruam pada anak, iritasi ringan, dan gatal-gatal.

Our in One berupaya memahami kebutuhan perawatan kulit setiap keluarga di Indonesia, dengan meluncurkan produk inovasi Our In One Gentle Face and Body Wash.

“Setiap anggota keluarga memiliki kebutuhan perawatan kulit berbeda-beda. Kulit bayi masih sangat sensitif, kulit kakek dan nenek butuh sabun dengan bahan lembut karena sudah mulai menipis, kulit ayah dan ibu butuh kelembaban karena mudah kering," papar Brand Manager Our in One, Meicy Laurencia dalam keterangan pers, Senin (16/1).

"Kulit anak, remaja, dan dewasa butuh sabun yang bisa mencerahkan karena mulai kusam seiring meningkatnya aktivitas di luar rumah,” ujar Meicy.

"Our In One Gentle Face and Body Wash hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dibuat dari bahan berkualitas yang bisa merawat dan melindungi kulit secara optimal. Our In One memperkenalkan produk untuk mengatasi berbagai masalah kulit keluarga," katanya.

"Terbuat dari bahan alami dengan tekstur ringan yang mampu membersihkan dan melembutkan kulit keluarga. Cukup dengan satu produk ini, semua kebutuhan perawatan dan perlindungan kulit sehari-hari seluruh anggota keluarga bisa terpenuhi.

Saat ini, begitu banyak sabun yang ada di pasaran, namun beberapa di antaranya menggunakan bahan dasar surfaktan yang justru bisa mengikis kulit dan memicu masalah seperti kulit kering dan iritasi. Karenanya, tidak semua sabun cocok digunakan dari bayi hingga dewasa.

"Penggunaan sabun yang tepat sangat diperlukan. Namun, kerapkali diabaikan dengan alasan ribet atau mahal karena harus membeli bermacam-macam sabun untuk setiap anggota keluarga," jelasnya.

"Nah, Our In One Gentle Face and Body Wash hadir untuk mengatasi masalah tersebut. Satu produk untuk seluruh anggota keluarga yang memiliki kebutuhan perawatan kulit berbeda-beda,” terang Meicy.

Our in One Gentle Face & Body Wash, merupakan sabun dengan formula lembut yang cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga, efektif membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus melembutkan kulit.

"Berbeda dengan sabun lainnya, Our Gentle Face & Bodywash menggunakan mild surfaktan dari minyak kelapa yaitu Sodium Cocoyl Isethionate. NO SLS, SLES," paparnya..

Apa itu Sodium Cocoyl Isethionate? Meicy menjelaskan berasal dari minyak kelapa, bahan ini termasuk dalam NACL yang terkenal lembut di kulit.

"Sodium cocoyl isethionate merupakan jenis surfaktan dengan sifat yang sangat lembut, sehingga mengurangi risiko iritasi pada kulit," katanya.

Baca juga: Inilah Langkah Sehatkan Kulit untuk Wilayah Iklim Tropis

'Ini berbeda dengan beberapa jenis surfaktan lain (SLS/ SLES), yang cenderung bersifat keras pada kulit sehingga dapat mengangkat minyak alami secara berlebihan dan membuat kulit jadi dehidrasi. Kondisi ini jika terus-terusan terjadi akan menyebabkan masalah tersendiri pada lapisan pelindung kulit (skin barrier)," kata Meicy..

Apa manfaat Sodium Cocoyl Isethionate untuk kulit ? Meicy mengatakan bahwa Sodium Cocoyl Isethionate menghasilkan busa yang halus dan lembut, menambahkan Hidrasi dan kelembapan, mengangkat Polutan dan Minyak dari Wajah.

"Selain itu, mencegah Kerusakan pada skin barrier, cocok untuk semua jenis kulit dan tidak memiliki efek samping pada kulit." katanya.

Our in One Gentle Face & Body Wash juga diformulasikan dari 95% bahan alami dengan kombinasi 5 ekstrak tumbuhan (CICA, Calendula, Cactus, Chamomile dan Aloevera) yang dapat meredakan permasalahan kulit.

"Kandungan Ceramide, Pentavitin untuk menjaga skin barrier dan hidrasi alami. Diperkaya dengan Hyaluronic acid, Niacinamide dan Collagen untuk menutrisi juga membuat kulit cerah, kenyal dan sehat," ujar Meicy.

"Formula ini memiliki pH seimbang 5,5, teruji dermatologi, hypoallergenic dan aman digunakan oleh ibu hamil, bayi dan anak-anak. Selain itu, bebas dari bahan yang bisa mengiritasi kulit," paparnya.

Meicy menambahkan, Our In One sudah menerapkan filosofi Clean Beauty, di mana setiap produk memiliki formula yang aman digunakan; Bebas bahan berbahaya, Tidak berbahaya bagi lingkungan, alam, dan binatang.

“Pastinya juga tanpa menggunakan bahan yang terbukti berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, atau bahan yang masih diperdebatkan seperti paraben," katanya.

"Selain itu, juga menerapkan ethical beauty seperti  no animal testing, dermatologist tested, hypoallergenic, Ph 5.5 dan  dibuat menggunakan bahan yang diizinkan menurut hukum syariat Islam, serta terdaftar resmi di BPOM,” jelas Meicy. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

MI/ Briyanbodo Hendro

Digitalisasi Pendidikan Perlu Dukungan Peningkatan Literasi dan Infrastruktur

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:20 WIB
 Indeks Literasi Digital Indonesia pada 2021 yang tercatat 3,49 dari skala 1-5 itu masih punya potensi untuk...
Dok. Iluni Menwa UI

Siap Hadapi Perubahan di Era Vuca, Iluni Menwa UI Gandeng Ahli Ekonomi Rhenald Kasali adakan Seminar Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:07 WIB
Iluni Menwa UI menjadi garda terdepan dalam membuka wawasan dan mencerdaskan bangsa Indonesia. Salah satunya lewat seminar...
FREEPIK

Urutan Perawatan Wajah Remaja buat Pemula

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:03 WIB
Basic skincare terdiri dari langkah-langkah yang sederhana seperti membersihkan, merawat, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya