Minggu 15 Januari 2023, 16:57 WIB

Asah Prestasi Non-Akademik, SMA Citra Kasih Gelar Coaching Clinic Basket

Mediaindonesia.com | Humaniora
Asah Prestasi Non-Akademik, SMA Citra Kasih Gelar Coaching Clinic Basket

Dok. SMA Citra Kasih
Coaching Clinic basket di SMA Citra kasih

 

SMA Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) menggelar Basketball Coaching Clinic bersama Adhi Pratama Prasetyo Putra, mantan pebasket nasional dari tim Pelita Jaya Bakrie dan Vamiga Michel, mantan pebasket nasional dari tim Satria Muda Pertamina di gedung SMP-SMA Citra 5, Jakarta, Sabtu (14/1).

Coaching Clinic yang juga disertai doorprize Rp4,5 juta itu, diselenggarakan bersamaan dengan bazar berbagai produk kuliner dan tanaman serta berbagai kompetisi antara lain dance competition, e-sports competition, serta basketball contest untuk pelajar SMP-SMA.

Kegiatan tersebut juga dihadiri peserta didik dari sekolah-sekolah lain dan diharapkan meningkatkan teknik, kemampuan dasar permainan basket, memberikan penguatan dan pengondisian tubuh pada sejumlah peserta didik yang secara rutin mengikuti ekstrakurikuler basket serta telah bergabung pada sejumlah klub basket.

Coaching clinic dibuka dengan pertandingan persahabatan antara SMA Citra Kasih melawan SMAN 15 Kota Tangerang, selanjutnya coaching clinic untuk pelajar SD dipandu mantan pebasket profesional dan beberapa pelatih, diantaranya Samual B. Pasolang, Head Coach Porprov Kabupaten Tangerang 2022 sekaligus perwakilan Perbasi DKI serta Valentiono Yulius, Assisten Coach Porprov Kabupaten Tangerang 2022 sekaligus pelatih tim basket SMA Citra Kasih, beserta jajaran pelatih berpengalaman yang lain.

“Semoga sesi latihan ini memunculkan motivasi, melatih mental, dan peserta dapat mengambil pembelajaran dari pemain profesional, sehingga memberikan dampak yang baik dan positif untuk kemajuan pemain Sekolah Citra Kasih serta seluruh pelajar yang hadir” ujar Valentino Yulius.

Selanjutnya diselenggarakan sesi Meet and Greet yang dihadiri Adhi Pratama dan Vamiga Michel. Pada kesempatan ini para peserta mendengar pengalaman terkait kehidupan seorang atlet basket mulai dari usia remaja dan perjalanan karir sehingga dapat benar-benar menjadi seorang atlet basket profesional.

“Pebasket muda hari ini sebetulnya mendapatkan kesempatan lebih luas untuk menunjukan kebolehannya dan melaju pada level profesional, syaratnya harus rutin latihan setiap hari, banyak melihat referensi dari permainan pemain profesional, dan tetap bertanggung jawab dengan tugas sebagai pelajar” ujar Adhi Pratama.

Baca juga : Manfaatkan Lansia Mengemis di Medsos, Pengamat: Sudah Kelewat Batas

Peserta coaching clinic dari pelajar SMP-SMA sangat antusias mengikuti arahan dari Adhi Pratama dan Vamiga Michel yang membagi lapangan menjadi dua ring. Adhi Pratama memberikan porsi latihan post play untuk posisi 4 dan 5 di antaranya shooting, drive, jab step, spin, dan scanning. 

Sementara itu Vamiga Michel memberikan porsi latihan pada teknik ball handling dan finishing kombinasi driblle antara lain v-drible, in out dribble, crossover, between the legs, behind the back dilanjutkan dengan lay up, perimeter shoot, dan floater.

Kompetisi dance yang diselenggarakan setelahnya juga berlangsung meriah. Muncul sebagai juara yakni tim dance SMAK Kalam Kudus 2, SMP Kristen Tiara Kasih, dan tim gabungan SMP Citra Kasih, SMP Dian Harapan serta SMP Bina Kusuma. 

Pada kompetisi e-sports SMA Gandhi Ancol muncul sebagi pemenang, selanjutnya SMP Citra Kasih, dan SMAN 12 Kabupaten Tangerang. Mereka akan melanjutkan kompetisi pada babak nasional bersama para pemenang dari Sekolah Citra Kasih-Sekolah Citra Berkat di beberapa provinsi yang lain.

“Peserta didik semoga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk senantiasa membuka diri dan terus mengembangkan minat bakat khususnya dalam bidang basket," kata Kepala SMA Citra Kasih Widyaningsih 

Selain prestasi akademik, SMA Citra Kasih mendorong peserta didik untuk meraih prestasi non-akademik. SCK CG berkomitmen akan terus mengembangkan bakat dan talenta peserta didik baik dalam aspel akademik maupun dalam non-akademik. (RO/OL-7)

Baca Juga

inthekitchenwithmatt.com

Atasi Risiko Gaya Hidup tidak Sehat dengan Kulit Manggis

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:25 WIB
Gaya hidup yang tidak sehat, seperti konsumsi garam dan gula yang tinggi dan penambahan bahan pengawet lainnya dapat berdampak signifikan...
Eat Dat

Ketahui Kebenaran Jus Jambu Bisa Menaikkan Trombosit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:00 WIB
Mengonsumsi jus jambu, sari kurma dan air daun pepaya bukan untuk mengatasi demam berdarah melainkan hanya akan meningkatkan...
Ist/PB NU

Tim Medis Artha Graha Peduli Hadir pada Acara 1 Abad NU

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
Tim Medis Artha Graha Peduli (AGP) ikut mendukung acara 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Sidoarjo Jawa Timur, pada Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya