Sabtu 03 Desember 2022, 18:32 WIB

Broadcasting Award 2022 Ruang Unjuk Kreativitas Mahasiswa Universitas BSI

mediaindonesia.com | Humaniora
Broadcasting Award 2022 Ruang Unjuk Kreativitas Mahasiswa Universitas BSI

Ist
Prodi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Broadcasting Award 2022

 

PROGRAM studi (prodi) Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Broadcasting Award 2022 sebagai bentuk memberikan ruang unjuk kreativitas.

Broadcastiong Award 2022 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan setiap akhir semester gasal. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari mengakhiri proses perkuliahan.

Broadcasting Award 2022 menjadi ajang kreasi, eksebisi dan kompetisi seluruh kelas di prodi Penyiaran Universitas BSI. 

Broadcasting Award 2022 sebagai festival film pendek tahunan ini diikuti mahasiswa semester 3 dan 4 prodi  Penyiaran, serta semester 4 prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Ketua prodi (Kaprodi) Penyiaran Universitas BSI Intan Leliana mengungkapkan, Broadcasting Award 2022 ini menjadi waktu yang tepat untuk mengevaluasi hal yang sudah dilewati dan menyusun langkah ke depan untuk lebih baik dan menjadi momentum perayaan kreativitas yang sudah dikerjakan.

Baca juga: Lestarikan Budaya Belitong, Mahasiswa Untar Raih Penghargaan MURI

"Serta menjadi jeda untuk merecharge energy kreatif bagi kreasi berikutnya agar lebih baik," ucap Intan. 

“Kami berharap Broadcasting Award 2022 ini bisa menjadi ruang bagi mahasiswa prodi Penyiaran dan prodi Ilmu Komunikasi untuk mengaplikasikan hal-hal yang sudah mereka dapat dan pelajari di kelas. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi evaluasi untuk menyusun langkah kedepan,” tutur Intan, Sabtu (3/12).

Sementara itu, ketua pelaksana Broadcasting Award 2022 Achmad Haikal berharap, para peserta benar-benar bisa menjadikan kegiatan ini sebagai kesempatan untuk mengaplikasikan semua materi pembelajaran di kelas.

Terutama dalam proses pembuatan film pendek, baik sejak pra produksi, produksi hingga pasca produksi.

Broadcasting Award 2022 ini menjadi momentum atau kesempatan bagi perserta untuk mengaplikasikan semua materi pembelajaran. Terutama terkait proses produksi film pendek,” jelas Haikal. 

Ia memaparkan, dalam Broadcasting Award 2022 ini, nantinya hasil karya peserta akan dinilai oleh dewan juri, diantaranya Satrio Pamungkas sebagai juri penyutradaraan & naskah, Erik Ferdian sebagai juri tata artistik & sinematografi dan Yogi Tri Kuncoro sebagai juri editing & tata suara.

“Kegiatan tahunan yang diikuti 210 peserta ini, dibagi menjadi 2 sesi dan dilaksanakan mulai 22 – 27 November 2022 bertempat di Wisma Aset Cimacan, jalan Jeprah, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” tutup Haikal. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Kereta Panoramic akan Beroperasi Kembali pada Februari

👤Fetry Wuryasti 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:23 WIB
Diketahui, kereta panoramic resmi berhenti beroperasi pada 9 Januari 2023 lalu, untuk proses evaluasi terhadap pola pengoperasian...
MI/HO

Tuan Guru Dorong Pembangunan Daerah Melalui Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 14:03 WIB
TUAN Guru dorong Majelis Taklim meningkatkan solidaritas dan menjaga ketahanan keluarga secara utuh dan solid yang berdampak pada mutu dan...
Dok. BRI

BRI Resmi Luncurkan Program BFJ 2023

👤Akhmad Mustain 🕔Minggu 29 Januari 2023, 12:50 WIB
Setelah sukses dengan tiga gelombang awal, BRI resmi meluncurkan Program BRI Fellowship Journalism 2023 Bacth 4 (BFJ...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya