Senin 14 November 2022, 17:23 WIB

Bahas Layanan Kesehatan, KlikDokter Partisipasi pada Forum CEO Bloomberg - KTT G20

mediaindonesia.COM | Humaniora
Bahas Layanan Kesehatan, KlikDokter Partisipasi pada Forum CEO Bloomberg - KTT G20

Ist
CEO KlikDokter Hendra Tjong menjadi narasumber (KTT) G20, Forum CEO Bloomberg di Nusa Dua, Bali, pada Jumat (11/11).

 

MASA pandemi telah menjadi peringatan di banyak bidang, terutama sektor kesehatan. Untuk meningkatkan respons terhadap krisis Kesehatan masyarakat di masa depan, kita harus bersama-sama merevolusi infrastruktur kesehatan

Selain itu, eksplorasi peluang dan tantangan juga perlu dilakukan untuk mengembangkan infrastruktur dengan teknologi yang inovatif.

Isu ini kemudian dibahas di dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Forum CEO Bloomberg di Bali pada 11 November 2022.

KlikDokter sebagai layanan Kesehatan digital yang terhubung dan terintegrasi turut berpartisipasi dalam acara ini yang dihadiri oleh Hendra Tjong selaku CEO KlikDokter dengan membahas tema Healthcare on Focus.

Acara ini akan membahas solusi yang dapat ditindaklanjuti untuk masalah yang paling mendesak yang telah kita hadapi setelah melewati masa sulit pandemi tiga tahun terakhir.

Hal ini dilakukan guna memastikan pertumbuhan yang bertanggung jawab, inklusif, dan berkelanjutan. Salah satu yang menjadi masalah penting adalah sektor Kesehatan, di mana layanan Kesehatan menjadi faktor penting dalam pertumbuhan masyarakat.

Baca juga: Mendikbud-Ristek dan Menhub Luncurkan Bus Listrik Merah Putih untuk G20 di Bali

CEO KlikDokter Hendra Tjong menyampaikan tentang perlunya pelayanan Kesehatan yang baik dan merata. Terlebih dengan adanya dorongan bisnis efek Covid, perawatan Kesehatan menjadi lebih penting dari sebelumnya.

“Sebagai bagian dari grup Kalbe, KlikDokter menjadi ekosistem layanan digital Kesehatan Kalbe yang lengkap, saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk memberikan layanan yang menyeluruh untuk masyarakat," katanya.

"Hal ini memungkinan kami untuk mengakses jaringan yang masif dan memperluas jangkauan melalui berbagai inovasi layanan kesehatan,” jelas Hendra dalam keterangan pers, Senin (14/11).

KlikDokter telah hadir sejak tahun 2016  dan menjadi bagian dari PT Kalbe Farma Tbk, salah satu perusahaan farmasi dan kesehatan terbesar di Indonesia.

KlikDokter menjadi ekosistem layanan digital kesehatan Kalbe yang lengkap, saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk memberikan layanan yang menyeluruh dalam mendukung pencapaian Indonesia Sehat.

Perlunya pelayanan Kesehatan yang baik, tidak hanya ada di kota-kota besar di Asia Tenggara, tetapi juga di berbagai pelosok

Hal ini juga menjadi fokus KlikDokter untuk lebih banyak investasi ke dalam layanan dan produk Kesehatan di Asia Tenggara.

“Pasca pandemi ini industri Kesehatan juga dituntut untuk terus berinovasi dan bertransformasi. Karena terdapat perubahan kebiasaan dan gaya hidup masyarakat yang lebih mengandalkan layanan berbasis digital," terangnya.

"Untuk itu KlikDokter terus serta bertransformasi dan berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Inilah yang menjadikan investasi dalam teknologi Kesehatan digital ataupun penyedia infrastruktur menjadi hal yang sangat penting di dalam industri Kesehatan,” tutup Hendra. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

AFP

14.490 Rumah Rusak Akibat Gempa di Cianjur akan Direhabilitasi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:26 WIB
Sebanyak 14.490 rumah yang terdata kerusakannya dan telah diverifikasi oleh BNPB akan dilakukan rekontruksi pascagempa Cianjur Jawa...
Antara

Jokowi Genjot Pembangunan Infrastruktur Digital untuk Tingkatkan Kualitas SDM

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:35 WIB
Menurutnya hal itu sebagai langkah yang tepat di tengah distrupsi digital yang melaju sangat cepat guna melahirkan SDM unggul dan berdaya...
dok.humas kemendes

Di HBT ke-72, Gus Halim : Transmigrasi Tidak Bisa Dilepaskan dari Spiritualitas

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 10:55 WIB
MENDES PDT Abdul Halim Iskandar menyatakan Program Transmigrasi tidak bisa dilepaskan dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya