Jumat 11 November 2022, 14:51 WIB

ISTN Gelar Sumpah 189 Apoteker Baru Secara Luring

Mediaindonesia.com | Humaniora
ISTN Gelar Sumpah 189 Apoteker Baru Secara Luring

MI/HO
Pengambilan sumpah apoteker Fakultas Farmasi Institut Sains dan Teknologi Nasional (ITSN)

 

PROGRAM studi profesi apoteker Fakultas Farmasi Institut Sains dan Teknologi Nasional (ITSN) menggelar pengambilan sumpah apoter, Selasa (18/10) di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Sidang pengambilan sumpah apoteker ini dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr. Apt. Refdanita, M.Si. Kemudian, dilanjutkan pembacaan surat keputusan kelulusan program studi profesi apoteker oleh Ketua Program Studi Profesi Apoteker Yayah Siti Djuhairah, M.Farm. 

Setelah menempuh pendidikan selama satu tahun serta melalui ujian komprehensif, sebanyak 189 apoteker baru angkatan XLII ini menjalani prosesi sumpah/janji apoteker yang sakral ini dengan penuh khidmat.

Dalam sambutannya Rektor ISTN, Dr. Dra. Lili Musnelina, M.Si, mengatakan, tantangan sebagai apoteker semakin kompleks yang membutuhkan inovasi dalam pelayanan kefarmasian. 

“salah satu strategi dalam meningkatkan mutu pelayanan kefarmasian yang nyata adalah dengan meningkatkan pemahaman dan kemampuan komprehensif tentang peran apoteker secara professional," ujar Lili.

Pada kesempatan ini pula penghargaan diberikan kepada apt. Tengku Febriyanti Fadhilah, S.Far. sebagai mahasiswa dengan nilai Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) terbaik 86.50.

Sumpah apoteker yang dihadiri oleh Ketua Konsil Kefarmasian oleh Dr. Apt. Priyanto, M.Biome ; Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia diwakili oleh Apt. Marsella Lembayung, S.Farm selaku Bendahara Umum; Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta Drs. Apt. Muhammad Yamin, M.Farm. (OL-8)

Baca Juga

MI/Ramdani

Komisi X DPR RI Minta Perpusnas Tingkatkan Unsur Literasi Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:30 WIB
Ia menyatakan Indeks Literasi Masyarakat yang disusun Perpusnas dapat menjadi landasan kebijakan literasi...
Dok. DPR RI

Anggota DPR Dorong Pabrik Semen Indarung dan PLTA Rasak Bungo Jadi Warisan BUdaya UNESCO

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:00 WIB
Menurut Rieke, kedua bangunan tersebut menyimpan banyak memori perjuangan rakyat Minang pada masa penjajahan dan telah berkontribusi besar...
Ist

Mydoremi Ajak Anak Indonesia Berkreasi di Dunia Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 06:46 WIB
Mydoremi Co-founder, Cisca Chang, menyatakan bahwa Mydoremi membuat kegiatan pembelajaran yang fun (edutainment) melalui Mydoremi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya