Selasa 01 November 2022, 20:20 WIB

Covid-19 Belum Lenyap, Penting Menjaga Stamina Tetap Prima

Mediaindonesia.com | Humaniora
Covid-19 Belum Lenyap, Penting Menjaga Stamina Tetap Prima

MI/naviandri
Ilustrasi. Menu makanan sehat.

 

MESKI sudah melandai, bukan berarti covid-19 sudah benar-benar lenyap. Terbukti dalam beberapa hari terakhir angka penderita covid-19 di Tanah Air cenderung kembali meningkat, kendati tidak signifikan.

Kondisi itu mengisyaratkan bahwa masyarakat tetap harus waspada dengan penyakit tersebut. Apalagi virus covid-19 terus bermutasi. Menurut sebuah studi dari University of Florida Health, pria yang terkena covid-19 mempunyai kemungkinan tiga kali lebih tinggi untuk didiagnosa dengan disfungsi ereksi.

Baca juga: Penderita Diabetes Diingatkan untuk Rutin Periksa Kesehatan Mata

Studi yang diterbitkan di Journal of Endocrinological Investigation pada 2021 itu mengungkapkan bahwa covid-19 menurunkan produksi hormon testosteron pada tubuh dan juga dapat mengganggu pembuluh darah di area kelamin, sehingga menurunkan fungsi seksual pria.

Padahal, pria dalam usia aktif sangat membutuhkan hormon testosteron yang sehat dan stamina yang fit untuk menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk hubungan seksual dengan pasangan. Karena itu, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk kembali meningkatkan stamina dan vitalitas pria, menurut dr. Shannia Tritama.

Pertama, tidur yang cukup. Pria yang kekurangan jam tidur juga mempunyai kualitas sperma yang jauh lebih buruk. Karena itulah, penting untuk menjaga konsistensi waktu tidur setiap harinya.  Kedua, makan makanan bergizi. The American Heart Association (AHA) merekomendasikan makan makanan seimbang dengan karbohidrat yang kompleks jika ingin mempertahankan tingkat energi yang lebih baik. Tambahkan buah-buahan dan sayuran untuk membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Ketiga, rutin berolahraga. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan stamina pria adalah dengan berolahraga kardio secara rutin. Kemudian, tinggalkan kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan merokok. Dan terakhir, kelima konsumsi suplemen yang meningkatkan stamina

“Tribulus dan Panax Ginseng  memiliki efek untuk meningkatkan peredaran darah sekaligus efek proteksi pada jantung. Peredaran darah yang sehat tentunya dapat turut mendukung fungsi ereksi saat berhubungan seksual,” ungkap dr. Shannia.

Suplemen produk dari PT Lapi Laboratories, Viamax dipercaya dapat membantu meningkatkan stamina pria ini tersedia dalam bentuk kaplet, aman dikonsumsi harian, dan sudah mendapatkan nomor izin edar dari BPOM RI dan Sertifikat Halal. “Bahan-bahan herbal yang digunakan di dalam Viamax merupakan bahan pilihan yang terjamin kualitas dan keamanannya, serta diproses secara baik sehingga hasil yang dirasakan dapat maksima,” ujar Marketing Manager Divisi OTC dari  PT LAPI, Heskhel Wijaya. (RO/A-1)

Baca Juga

Medcom

Perokok Lebih Berisiko Terkena TB

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 06:15 WIB
Data Global Adult Tobacco Survey (GATS) 2021 menunjukkan ada sekitar 34,5% penduduk Indonesia merokok atau mengonsumsi tembakau dalam...
Antara

Update 9 Desember 2022: Kasus 2.501

👤MGN 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:17 WIB
Sedangkan untuk kasus aktif berkurang 2.246 orang sehingga menjadi 43.316...
DOK/PII

2.000-an Insinyur Indonesia sudah Bisa Berkiprah di Tingkat ASEAN

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:30 WIB
Sertifikat AER bertujuan untuk memberikan standardisasi dasar terkait profesi insinyur dalam menghadapi persaingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya