Senin 31 Oktober 2022, 12:19 WIB

Lewat Program Kampus Merdeka, Jokowi Dinilai Perkuat Keterampilan Mahasiswa

Mediaindonesia.com | Humaniora
Lewat Program Kampus Merdeka, Jokowi Dinilai Perkuat Keterampilan Mahasiswa

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PROGRAM kampus merdeka yang sukses direalisasikan oleh kepemimpinan Presiden Joko Widodo dinilai membanyak manfaat. Salah satunya adalah mampu menciptakan kemandirian mahasiswa dalam berketerampilan.

Kepemimpinan Jokowi yang berhasil menjalankan program kampus merdeka tersebut mengundang banyak sanjungan dari berbagai tokoh akademisi di Tanah Air. Salah satunya disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (Unes) Prof Dr S Martono.

Martono mengatakan Pemerintahan Jokowi sanggup menjalankan gagasan kampus merdeka menjadi gerakan nasional. Pasalnya kampus merdeka di era Jokowi mampu merambah ke semua aspek pendikan.

Martono menjelaskan lewat kampus merdeka Jokowi menciptakan pendidikan kompetensi akademik dan keterampilan di dunia kerja. Sehingga, lanjutnya, para mahasiswa lebih siap ketika lulus dan merambah ke dunia kerja.

“Malahan porsi praktik di dunia kerja itu lebih banyak. Harapannya menciptakan kemandirian dalam berketerampilan bagi mahasiswa. Itu bagus,” ujar Martono.

Lebih lanjut Martono mengatakan program kampus merdeka akan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas. Sehingga dirinya optimis, kampus merdeka era Jokowi dapat menjadi fondasi terbaik untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Kami sangat optimis dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah secara umum untuk menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/FURQON ULYA HIMAWAN

Jaga Kelestarian Anggrek Hutan Merapi, Puluhan Mahasiswa Yogyakarta Lakukan Konservasi

👤Furqon Ulya Himawan 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:20 WIB
Kampanye konservasi anggrek dilakukan dengan cara mengembalikan berbagai jenis anggrek khas Merapi ke dalam...
HO

Menumbuhkan Kepedulian Melalui Festival Warga Bantu Warga

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:05 WIB
KEPEDULIAN dan solidaritas antarsesama sangat diperlukan diperlukan di saat banyak orang tertimpa musibah, bencana dan kondisi yang kurang...
Ist

KAMPAK Dukung Upaya Hukum Mahasiswa Apoteker Cari Keadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:19 WIB
KFN menyalahi tugasnya dengan membentuk Panitia Nasional Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) sebagai lembaga yang menentukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya