Sabtu 29 Oktober 2022, 09:53 WIB

Penuhi Kebutuhan Peserta, Garda Medika Bersinergi dengan Kimia Farma

mediaindonesia.com | Humaniora
Penuhi Kebutuhan Peserta, Garda Medika Bersinergi dengan Kimia Farma

Ist
Garda Medika melebarkan jaringan providernya melalui kolaborasi bersama Kimia Farma Diagnostika dan Kimia Farma Apotek.

 

GARDA Medika, produk asuransi kesehatan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra yang telah melayani lebih dari satu dekade kini kembali meningkatkan layanannya untuk para peserta.

Berkomitmen memberikan peace of mind secara nyata, Garda Medika melebarkan jaringan providernya melalui kolaborasi bersama Kimia Farma Diagnostika dan Kimia Farma Apotek.

Sinergi ini bertujuan untuk dapat menjawab kebutuhan dan memberikan layanan kesehatan dengan kualitas terbaik bagi seluruh peserta Garda Medika di seluruh jaringan provider Kimia Farma Diagnostika nasional.

Kerja sama yang dilakukan ini merupakan upaya Garda Medika untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan terbaik bagi para pesertanya khususnya di era digital ini.

Dengan hanya menunjukkan e-card yang terdapat pada aplikasi Garda Mobile Medcare, peserta Garda Medika dapat secara langsung menjalani proses rawat jalan hingga penebusan obat secara cashless.

Saat ini tercatat lebih dari 3000 jaringan provider rumah sakit dan klinik berkolaborasi dengan Garda Medika.

"Kami selalu berupaya untuk mendengarkan dan memenuhi segala kebutuhan peserta Garda Medika dengan layanan terbaik, untuk itu kami bersinergi bersama Kimia Farma melalui penyediaan layanan berbasis digital untuk memudahkan akses di jaringan Kimia Farma," ujar Hendry Yoga selaku Operation Director Asuransi Astra dalam keterangan, Sabtu (29/10).

Baca juga: Cegah Kasus AKI, Erick Thohir Perintahkan BUMN Farmasi dan RS Cek Obat-obatan

"Inovasi ini adalah bentuk komitmen Garda Medika dari Asuransi Astra dalam memberikan peace of mind melalui perlindungan kesehatan komprehensif bagi peserta," kata Hendry.

Hendry juga menambahkan, kemudahan akses ini tidak hanya bagi peserta namun bagi provider yakni Kimia Farma yang dapat melakukan proses dengan cepat saat pengesahan awal dan akhir peserta asuransi Garda Medika hingga memberikan tagihan secara online melalui web-portal Garda Medika Akses.

Melalui kolaborasi ini, Kimia Farma sebagai perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia siap mendukung Garda Medika untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

"Kami merasa terhormat sekaligus antusias, Garda Medika telah memilih kami sebagai salah satu mitranya," jelas drg. Ardhy Nugrahanto Wokas selaku Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika.

" Kami mendukung Garda Medika untuk memberikan kontribusi nyata dengan kualitas terbaik bagi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan kedua belah pihak,"ujar drg. Ardhy.

Garda Medika juga memfasilitasi rawat jalan maupun rawat inap dengan portal penjaminan Garda Medika Akses.

"Garda Medika hadir dengan dua jenis perlindungan untuk karyawan perusahaan, vaitu basic product untuk perlindungan rawat inap dan additional product untuk perlindungan rawat jalan, persalinan, gigi, dan kacamata,"  kata Hendry.

Untuk memberikan kualitas layanan terbaik, Garda Medika mengembangkan layanan khusus demi memudahkan para peserta Garda Medika dalam memberikan perlindungan kesehatan maksimal melalui Garda Mobile Medcare dengan beberapa fitur seperti E-Consultation dan E-Claim.

"Fitur-fitur ini membantu proses layanan mulai dari konsultasi, pengiriman obat hingga reimbursement secara digital; paperless dan cashless," terang Hendry. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/HO

Lestarikan Budaya Nusantara, TNI AL Adakan Pagerlaran Wayang Orang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:24 WIB
Pagelaran Pandowo Boyong itu rencananya akan dilaksanakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Kamis (15/12)...
Dok. DPR RI

Revisi UU Pengolahan Sampah Diperlukan untuk Akomodasi Peran Swasta

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 08:59 WIB
Selain soal kontribusi investor swasta, ada hal lain yang perlu direvisi pada UU No. 18 Tahun 2008 ini. Terutama berkaitan dengan insentif,...
ANTARA/Rezza Estily

Mengenal Pupuk Organik Beserta Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 08:30 WIB
Pupuk organik adalah salah satu jenis pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup, seperti pelapukan sisa -sisa tanaman, hewan, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya