Jumat 28 Oktober 2022, 21:53 WIB

Mantan PB Kohati Kini Jadi Ketum KNPI, Perempuan dan Termuda

mediaindonesia.com | Humaniora
Mantan PB Kohati Kini Jadi Ketum KNPI, Perempuan dan Termuda

dok.ist
Yana Maulidina Jusro terpilih secara aklamasi menjadi Ketum KNPI pada Kongres XVI Persatuan KNPI 2022 di hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (28/

 

MANTAN Ketua bidang Kohati PB HMI Yana Maulidina Jusro terpilih secara aklamasi menjadi Ketum KNPI pada Kongres XVI Persatuan KNPI 2022 yang diselenggarakan di hotel, Aryaduta Jakarta Pusat. Kongres ini dibuka oleh Tokoh Nasional Ahmad Riza Patria.

Yana Maulidia Jusro dengan semangat membara ingin berjuang bersama dengan pemuda demi bangkitnya Indonesia, serta menjelaskan kepada bangsa bahwa perempuan dan anak muda sebagai bibit penerus kebangkitan bangsa.

"Dalam pergerakan kedepan bersama sama dengan OKP dan pemuda Se Indonesia Yana menyatukan KNPI sebagai lumbung kreativitas pemuda," kata Ahmad, dalam keterangannya, Jumat (28/10).

Yana merupakan perempuan pertama dan Termuda yang berani menyatukan pemuda dengan integritas dan elektabilitas semangat pemuda.

Momentum ini akan menjadi langkah penyatuan pemuda sesuai dengan undang-undang berlaku dan bagi perempuan muda untuk bisa meningkatkan elektabilitas dan kualitas yang ada di desa maupun yang di kota.

Yana mengatakan KNPI adalah laboratorium besar bagi pemuda, khususnya perempuan, untuk bisa membangkitkan bangsa.

Karena itu, yana dengan semangat bersama menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada organisasi-organisasi kepemudaan nasional dan juga DPD-DPD Provinsi Tingkat I, yang sudah membulatkan pilihannya kepada dia untuk memimpin pemuda KNPI di seluruh Indonesia.

Dalam waktu dekat, yana akan menyusun formatur kepengurusan KNPI di berbagai bidang yang dapat membuka kesempatan kepada organisasi untuk terus berkarya. (OL-13)

Baca Juga

Antara

KPI Dukung Pelaksanaan ASO Tahap II

👤Ant 🕔Rabu 30 November 2022, 23:08 WIB
Adapun wilayah-wilayah yang akan melaksanakan ASO tahap II ini antara lain Kota Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan...
Antara

Stigma Negatif Masih Melekat pada ODHIV

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:51 WIB
Padahal, penularan HIV bisa terjadi dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan jarum suntik yang tidak aman, transfusi tidak aman, hingga...
Ist

Wamenag Soroti Minimnya Riset Tentang Zakat

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 20:56 WIB
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, Rabu (30/11) secara virtual membuka The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya