Jumat 28 Oktober 2022, 12:43 WIB

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Program Duta Belajar Okky Dicanangkan

mediaindonesia.com | Humaniora
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Program Duta Belajar Okky Dicanangkan

Ist
Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022. PT Suntory Garuda Beverage (SGB) mencanangkan program Duta Belajar Okky (DBO) di Jakarta, Jumat (28/10).

 

MEMPERINGATI Hari Sumpah Pemuda ke-94 'Bersatu Bangun Bangsa', PT Suntory Garuda Beverage (SGB) mencanangkan program Duta Belajar Okky (DBO).

Program ini menjadi simbol gerakan untuk memotivasi dan mengapresiasi anak dan remaja Indonesia usia 8-15 tahun yang tetap bersemangat belajar, berani, dan mampu keluar dari keterbatasan. 

“Selaras dengan komitmen Okky untuk mendukung perkembangan pendidikan anak Indonesia dan komunitasnya, kami mencanangkan program Duta Belajar Okky," ujar Chief Marketing Officer PT SGB, Ade Savitri.

Pernyataan Ade Savitri disampaikan dalam kegiatan Inspiring Leader Camp yang diadakan Yayasan Duta Inspirasi Indonesia, di Markas TNI Rindam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (28/10).

Baca juga: Semarakkan HSP 2022, Peserta Kirab Pemuda Tiba di Ibu Kota Nusantara

"Melalui program ini, Okky menyalurkan bantuan pendidikan, baik sarana maupun prasarana, kepada anak-anak dan remaja di Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk belajar dan berkarya, meski di tengah keterbatasan," jelasnya.

"Mereka yang terpilih sebagai Duta Belajar Okky selanjutnya akan dikenal dengan sebutan ‘Okky Boy’ dan ‘Okky Girl’,” kata Ade.

Menurutnya, Okky terus menciptakan nilai baru melalui inovasi berpusat pada konsumen yang berkontribusi baik bagi perkembangan generasi muda di Indonesia.

Sejauh ini Okky telah membantu lebih dari 50.000 anak Indonesia melalui pemberian beasiswa Okky, Okky BIG Star, Kelas Keamanan Pangan, bantuan untuk anak berkebutuhan khusus, renovasi panti asuhan, dan  program pendidikan “Mizuiku-Aku Cinta Air Bersih” yang mengajarkan pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air

Pada pencanangan program Duta Belajar Okky, PT Suntory Garuda Beverage menggandeng Rahmat sebagai salah satu perwakilan Duta Belajar Okky.

“Bersama-sama dengan Rahmat, kami ingin menginspirasi lebih banyak lagi anak-anak Indonesia untuk tidak takut menghadapi tantangan, terus belajar, terus berkarya, dan selalu menjalankan ibadah dengan baik serta menghormati keluarga,” jelas Ade. 

Disebutkan, menjadi Duta Belajar Okky merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan kepercayaan diri dan keterampilan, serta memperluas pergaulan dengan teman-teman baru dari berbagai daerah.

Proses seleksi nantinya dilakukan oleh mitra PT Suntory Garuda Beverage di seluruh provinsi di Indonesia. 

Ade juga menerangkan bahwa program Duta Belajar Okky (DBO) didesain untuk bermitra dengan para pemangku kepentingan, dari Pemerintah, hingga penggiat dan pemerhati sosial dan pendidikan, dengan pilar penting pada penggunaan teknologi, inovasi, dan kolaborasi.

DBO secara khusus bertujuan menginspirasi generasi muda, mencetak lebih banyak lagi agen perubahan yaitu generasi emas untuk bersatu mendukung pencapaian Indonesia Maju 2045. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Ganjar : Pemanfaatan Medsos Penting Bagi Pemimpin Masa Kini

👤Haryanto 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:56 WIB
PEMANFAATAN medsos sangat penting untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. Menurut Ganjar, medsos merupakan ruang komunikasi yang efektif...
Ist

Menteri BUMN Beri Motivasi Generasi Muda pada BEM UI Trilogy

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:34 WIB
Acara seminar, diskusi, dan pameran booth BUMN ini berlangsung selama dua hari pada 28–29 November 2022 dengan dihadiri langsung oleh...
ANTARA

Tradisi Natal di Indonesia

👤Meilani Teniwut 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:31 WIB
Tradisi yang dirayakan di salah satu daerah di Jakarta ini, memang menjadi tradisi yang selalu dilakukan setiap tahunnya oleh warga Kampung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya