Selasa 27 September 2022, 20:45 WIB

Sibuk dan Pola Hidup Serba Cepat Butuh Suplemen Nutrisi

mediaindonesia.com | Humaniora
Sibuk dan Pola Hidup Serba Cepat Butuh Suplemen Nutrisi

Ist/Ilustrasi
Ilustrasi. Kesibukan dan pola gaya hidup serba cepat memengaruhi konsumsi gizi sehari-hari dan kesehatan.

 

DALAM dunia kesehatan, ada jargon 'mencegah lebih baik dari mengobati' atau preventif lebih baik dari pada kuratif.

Karena itu, produk suplemen menjaga stamina dan memelihara kesehatan menjadi produk yang banyak dibutuhkan masyarakat.

Terkait hal tersebut, PT Novell Pharmaceutical Laboratories meluncurkan Nutrafor Gold, produk suplemen berbentuk kapsul softgel mudah ditelan dan diserap tubuh dengan 22 multivitamin dan mineral terpadu yang membantu memelihara stamina dan kesehatan.

Apalagi dengan bertambahnya usia dan aktivitas membuat seseorang kehilangan berbagai multivitamin maupun mineral lainnya secara tidak disadari.

"Kesibukan dan pola gaya hidup serba cepat memengaruhi konsumsi gizi sehari-hari dan kesehatan," ujar Ulfah Mahardika Pramono Putri, S.Gz, ahli gizi independen dalam keterangan pers, Selasa (27/9).

Akibatnya, fisik menjadi cepat lelah dan tidak fit yang berdampak buruk terhadap produktivitas kerja dan kualitas hidup.

"Salah satu siasat mengatasi dampak negatif tersebut yakni dengan mengonsumsi suplemen," kata Ulfah.

Selain mengembalikan zat-zat yang lenyap, komposisi suplemen yang tepat dapat melindungi dan mempertahankan metabolisme tubuh.

"Ketika kebutuhan gizi dari makanan tidak terpenuhi, maka kita perlu menambah zat gizi yang bisa kita dapatkan dengan cara mengonsumsi suplemen," katanya.

"Suplemen adalah salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi asupan harian yang berfungsi sebagai pelengkap," jelas Ulfah.

"Semakin tercukupi zat gizi harian, maka semakin maksimal mekanisme kerja tubuh sehingga kesehatan akan tetap terjaga agar tetap produktif," jelasnya.

"Maka dari itu, kita harus cerdas dalam memilih suplemen yang baik sebagai pelengkap kebutuhan gizi kita," tambah Ulfah.

Nutrafor Gold mengandung komposisi-komposisi bermanfaat untuk tubuh seperti  Koenzim Q10 sebagai salah satu vitamin jantung.

Siberian Ginseng berguna untuk menjaga stamina agar senantiasa sehat dan bugar saat beraktivitas.

"Omega-3 membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis) dan menurunkan kadar lemak darah (trigliserida)," jelas Ulfah.

Baca juga: Konsumsi Suplemen di Indonesia Meningkat Pascapandemi Covid-19

Trigliserida yang melampaui batas normal dapat mengakibatkan serangan jantung.

"Beragam mikronutrien vitamin dan mineral esensial untuk merawat dan meningkatkan berbagai bagian tubuh seperti sistem imun, kesehatan jantung, kesehatan otak dan kognitif, metabolisme dan pencernaan," paparnya.

Selain itu, mikronutrien juga untuk mencegah anemia, kesehatan tulang dan otot, serta kesehatan kulit, kuku, dan rambut

"Suplemen herbal ini memiliki kombinasi kandungan yang mudah diserap oleh tubuh, cocok untuk orang yang aktif dan juga dalam pemulihan setelah sakit," ujar Bagus Arigunanto, Product Manager Nutrafor Gold.

Bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nutrafor Gold tidak memiliki efek samping dan tidak terdapat kontraindikasi yang membahayakan konsumen karena diformulasikan menggunakan bahan-bahan herbal.

Selain itu, komposisi suplemen menjaga berbagai organ tubuh dari dalam dan berfungsi untuk memulihkan energi (energy recovery).

Nutrafor Gold dapat diperoleh di apotek terkemuka di seluruh Indonesia dan secara daring melalui toko resmi PT Novell Pharmaceutical Laboratories di Shopee dan toko reguler di e-commerce. (RO/OL-09)

Baca Juga

Freepik.com

Self Love Bermanfaat Tingkatkan Produktivitas

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:16 WIB
"Saat kita punya self love saya percaya justru prestasi kita akan naik untuk mencapai goal atau tujuan hidup dengan seimbang,"...
Dok. Kalbe Farma

Kalbe, Budi Luhur, dan ITL Trisakti Gelar Edukasi Pengolahan Sampah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:05 WIB
"Greget Plastik Season 2 mencerminkan kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dan industri. Kolaborasi ini sangat bermanfaat,...
DOK MI

99% Masyarakat Indonesia Sudah Mempunyai Antibodi Covid

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:01 WIB
HASIL survei serologi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Januari 2023, antibodi masyarakat Indonesia terhadap virus sars-Cov2 sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya