Selasa 30 Agustus 2022, 16:00 WIB

Celebrity Doctor Abelina Dini Fitria Berbagi Kisah Veganisme dan Kecantikan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Celebrity Doctor Abelina Dini Fitria Berbagi Kisah Veganisme dan Kecantikan

Dok pribadi
dr. Abelina Dini Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS

 

Celebrity Doctor, Abelina Dini Fitria berbagi kisah bagaimana dirinya menjalani hidup keseharian dengan veganisme, sebuah filosofi dan gaya hidup yang peduli dan mempraktikkan kehidupan tanpa segala bentuk eksploitasi hewan.

Menurutnya, pola makanan yang banyak berasal dari tumbuhan bisa memperpanjang usia jadi bisa untuk anti aging. Kita kan setelah makan daging lebih berat prosesnya di dalam tubuh.

Dia pun kemudian berbagi sekaligus mengedukasi para pengikutnya di akun media sosial dengan cara memberi contoh dimulai dari diri sendiri. "Aku harus menunjukkan lifestyle yang mendukung ke arah sana dan kita tunjukkan ke mereka manfaatnya apa. Kita harus bikin mereka tahu dampaknya apa, rasanya enak dan berefek kesehatan yang baik, ditambah benefit jangka panjang. Ya kalau bisa dimasukikan juga
kurikulum tentang sustainability di sekolah, itu international school sudah memulainya," kata dokter lulusan  Universitas Pelita Harapan Fakultas Kedokteran ini di Jakarta, akhir pekan lalu.

Sebagai influencer, dokter Abelina juga sering ditanya oleh pengikut terkait merawat kulit dan tubuh, termasuk konten bertema langsing dan skin care.

Saat ditanya tren masa kini kebutuhan kulit yang putih atau glowing, dia menjawab demikian, "Kalau dulu kita benar-benar arahnya Hollywood. Tapi sekarang Korea waves memberi positive impact. Kita kan orang asia jadi kulit kita lebih mirip dengan kondisi kulit Korea."

Meski demikian dia menambahkan saat ini orang lebih memperhatikan antipenuaan. "Umur manusia sekarang lebih panjang makanya anti aging is a trend. Karena banyak orang tua yang tetap ingin terlihat cantik. Kita juga belajar proporsi wajah bagaimana orang terlihat lebih muda.
Aku referensinya bagaimana muka mereka saat masih muda, jadi jangan mencetak muka orang lain. Tapi kita melihat mereka di their best year." (OL-12)

 

Baca Juga

MI/HARYANTO

Undip Kukuhkan 11 Guru Besar

👤Haryanto 🕔Rabu 28 September 2022, 23:30 WIB
Acara pengukuhan 11 Guru Besar ini dilaksanakan dalam empat tahap selama empat hari, mulai 27-30 September...
ANTARA

Sertifikasi Jadi Penyebab Rendahnya Jumlah Guru Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 28 September 2022, 22:44 WIB
Kebutuhan guru untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) masih jauh dari...
BPMI Setpres

Hari Ini, 23.508 Terima Vaksinasi Kedua

👤MGN 🕔Rabu 28 September 2022, 21:56 WIB
Total 171.140.621 orang telah menerima vaksin lengkap per Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya