Senin 15 Agustus 2022, 20:49 WIB

Ajak Masyarakat Bergerak Bersama, Primaya Hospital Gelar Olahraga Virtual Primaya Heart Race

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ajak Masyarakat Bergerak Bersama, Primaya Hospital Gelar Olahraga Virtual Primaya Heart Race

Dok. Primaya Hospital
Ilustrasi penyelenggaraan Primaya Heart Race

 

MERAYAKAN ulang tahun yang ke-16, Primaya Hospital mengadakan Primaya Heart Race, kegiatan olahraga virtual berjalan, berlari, dan bersepeda selama sebulan. Kegiatanini ditujukan untuk mengajak masyarakat bergerak dan bergaya hidup yang lebih sehat. 

Primaya Heart Race akan dilangsungkan dari tanggal 25 Agustus hingga 25 September 2022, dan dapat diikuti seluruh masyarakat tanpa batasan usia dan lokasi. Peserta bisa mendaftar melalui primayahospital.com/heart-race dengan biaya pendaftaran Rp80 ribu per peserta.

Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk tetap berolahraga, terutama bila dilakukan di luar ruang. Dengan teknologi aplikasi digital yang digunakan dalam Primaya Heart Race, peserta dapat tetap merasakan keseruan olahraga bersama tanpa harus bertemu muka. 

Melalui aplikasi olahraga seperti Aktivin dan Strava dengan menggunakan telpon genggam atau smart watch, para peserta dapat melihat pencapaian diri dan tim setiap hari. Hal inilah yang turut memacu para peserta Primaya Heart Race untuk bergerak bersama.

Kegiatan olahraga virtual itu bisa dilakukan secara berkelompok dalam lima hingga sepuluh orang anggota, agar peserta dapat saling memberi dukungan dan semangat. 

Seperti kita ketahui, menerapkan gaya hidup sehat bukanlah suatu hal yang mudah, tetapi dengan dukungan orang sekitar kita yang mengajak untuk bergerak, maka kita pun ikut termotivasi untuk bergerak dan hidup sehat.

baca juga : Kanker Tiroid, Ini Daftar Gejala hingga Pengobatannya

Data Riset Kesehatan Dasar Nasional tahun 2018 menunjukkan prevalensi penyakit jantung berdasarkan diagnosis dokter sebesar 1,5% atau 15 dari 1000 orang di Indonesia didiagnosa penyakit jantung. Berdasarkan riset tersebut, penduduk perkotaan lebih banyak menderita penyakit jantung dengan prevalensi 1,6% dibandingkan penduduk pedesaan 1,3%. 

Selain itu, prevalensi penyakit kardiovaskular lainnya seperti hipertensi juga meningkat menjadi 34%. Pola hidup yang sehat merupakan salah satu pencegahan utama penyakit jantung coroner, hipertensi, stroke, diabetes hingga kanker.

Primaya Heart Race merupakan upaya kongkrit Primaya Hospital Group untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Hal ini sejalan dengan berbagai program promotif preventif pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat dan pencegahan penyakit. 

Selain mengadakan kegiatan Primaya Heart Race, Primaya juga menyediakan berbagai pilihan Medical Check Up yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk deteksi dini dan memantau kesehatan
tubuh secara berkala.

Pada 2021, Primaya Heart Race berhasil mengajak 1750 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bandung, Indramayu, Sukabumi, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Bali, Makassar, Pangkal Pinang, Pare-pare, Luwu – Sulawesi Selatan, Ketapang – Kalimantan Barat, Ambon – Maluku, hingga Manokwari untuk bergerak bersama. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Universitas Indonesia

Fakultas Ilmu Keperawatan UI Gelar Pelatihan Pencegahan Trauma Pascabencana di Sumedang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 18:37 WIB
Diketahui, Desa Ciherang merupakan salah satu desa yang rawan terhadap terjadinya bencana tanah longsor. Kurang lebih enam bulan yang lalu...
Dok. UJ

UI dan Kemenparekraf Salurkan Peralatan K3 di Desa Wisata Hanjeli Sukabumi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 18:33 WIB
Adapun peralatan yang disalurkan, yakni 1 set Bidai, 1 buah Manekin CPR Bayi, 1 buah manekin dewasa, 1 buah tandu lipat, 1 KED, 1 buah...
HO

FFID Berbagi Kebahagiaan Dengan Penghuni Panti Asuhan

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 September 2022, 18:24 WIB
ULANG tahun yang ke-11 dirayakan Fujifilm Indonesia (FFID) dengan membagi kebahagian bersama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya