Senin 25 Juli 2022, 15:07 WIB

The Sultan Hotel & Residence Jakarta Rayakan Hari Anak Nasional 2022

mediaindonesia.com | Humaniora
 

SETIAP tangal 23 Juli di Indonesia diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Hari Anak Nasional diperingati sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak Indonesia dalam memenuhi haknya sebagai anak.

Peringatan Hari Anak Nasional ini bukan hanya ceremonial, namun lebih dari itu peringatan hari anak merupakan momentum yang penting untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak tanpa perbedaan atau diskriminasi.

Sebagai perusahaan yang sudah memiliki perjalanan panjang di industri pariwisata, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga turut berkontribusi dalam peringatan Hari Anak Nasional.

Bekerja sama dengan Seko.ci (Sekolah Cinta Anak Indonesia) yang merupakan sekolah untuk anak-anak kaum marjinal mengadakan one day field trip bersifat edukasi ke Jakarta Aquarium & Safari.

Sesuai dengan namanya, Seko.ci adalah sekolah informal bagi anak-anak jalanan yang bertempat di sebuah kolong jembatan di bilangan Cikini. Seko.ci memiliki sebuah visi.

Visinya adalah meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak termarjinalkan dengan cara memupuk cita-cita sejak dini untuk meningkatkan taraf hidup.

Baca juga: Rayakan HAN 2022, Kemensos Hibur Anak-Anak Korban Gempa Majene

Agenda field trip ini dimulai dari sarapan bersama sekitar 30 anak dari Seko.ci kemudian dilanjutkan dengan bertamasya ke Jakarta Aquarium & Safari. Anak-anak itu menikmati Moshi Moshi, Festival Musim Panas Jepang yang membawa mereka seperti ke Shibuya dan Tokyo.

Mereka juga menyaksikan Capuchin yang lucu, si monyet cerdas yang penuh aksi yang merupakan keluarga baru Jakarta Aquarium & Safari. Capuchin biasanya ditemukan di atas pepohonan di bagian Selatan Amerika.

Mereka juga melihat otter tunnel dan bermain dengan beberapa makhluk laut di touch pool.

Usai perjalanan dari Jakarta Aquarium & Safari, anak-anak kembali dijamu makan siang di Pizzeria The Sultan Hotel & Residence Jakarta dan diberikan bingkisan apresiasi spesial Hari Anak Nasional.

Hal kecil yang dilakukan ini merupakan sebuah langkah untuk memenuhi salah satu hak anak selain hak hidup, tumbuh, berkembang, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Semua anak-anak Indonesia pun berhak untuk bermain, bahagia dan bersenang-senang. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Update 7 Agustus: Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Hari Ini

👤MGN 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:33 WIB
Sementara itu, kasus aktif berkurang 750 sehingga menjadi 50.145...
DOK MI

Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Orang

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:30 WIB
BERDASARKAN data Satgas Covid-19 hingga 7 Agustus 2022, kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah sebanyak 4.279...
Dok Dompet Dhuafa

Eduwisata Ratusan Anak Yatim ke Sea World

👤Media Indonesia 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:10 WIB
ADA banyak cara berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang kurang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya