Rabu 25 Mei 2022, 21:20 WIB

Di Periode Kedua, Haris Pertama Gelar Aksi Pembaruan dan Persatukan KNPI

Selamat Saragih | Humaniora
Di Periode Kedua, Haris Pertama Gelar Aksi Pembaruan dan Persatukan KNPI

dok.humas knpi
Konggre KNPI ke XVI menorehkan sejarah baru dalam penyelenggaraannya dengan membuat acara pleno IV digelar secara terbuka di halaman land ma

 

KONGRES Pemuda/KNPI ke XVI menorehkan sejarah baru dalam penyelenggaraannya dengan membuat acara pleno IV digelar secara terbuka di halaman Landmark Ternate, tepatnya di tepi pantai Kota Ternate secara terbuka disaksikan peserta kongres dan masyarakat Kota Ternate.

Semua kegiatan Kongres Pemuda/KNPI ke XVI selama delapan hari di Ternate didokumentasikan dalam bentuk buku.

"Penyelenggaraan Kongres KNPI ke XVI menorehkan banyak sejarah dengan pelaksanaan pleno IV dilakukan secara terbuka di lapangan Landmark Ternate", ujar Amin Ngabalin, Ketua Penyelenggara Kongres Pemuda/KNPI, dalam keterangan persnya, Rabu (25/5).

Sementara itu, Maizal Alfian perwakilan OKP Garda Muda Merah Putih (GMMP) menyatakan, salut terhadap penyelenggaraan kongres kali ini benar-benar digelar langsung terbuka, transparan dan profesional.

"Rangkaian kegiatan yang panjang hingga delapan hari, Haris Pertama memberikan catatan sejarah dan pembelajaran bagi OKP dan pengurus DPD KNPI dengan LPJ Ketua Umum didokumentasikan berbentuk buku", ungkap Alfian.

Alfian menambahkan, LPJ Ketua Umum itu berbentuk buku akan menjadi referensi bagi pengurus mendatang maupun pengurus DPD KNPI di semua daerah.

"LPJ Ketua Umum berbentuk buku ini akan jadi referensi penting bagi pengurus mendatang maupun pengurus DPD KNPI di daerah, semua kegiatan terdokumentasi dengan baik dan isi narasi buku LPJ-nya mudah dipahami. Semoga periodenisasi kedua Haris Pertama dapat lebih baik dan jadi teladan bagi generasi muda yang akan datang", jelas Alfian.

Sementara itu, Haris Pertama beralasan LPJ Ketua Umum dalam bentuk buku berharap sebagai dokumen perjalanan KNPI yang senantiasa hadir untuk rakyat.

"Sengaja LPJ saya selaku Ketua Umum dibuat buku agar ini jadi dokumentasi perjalanan periodenisasi saya periode kemarin dengan bukti konkret KNPI hadir untuk rakyat dengan berbagai kegiatan sosial mengatasi pandemi Covid-19 dan bencana alam serta kegiatan rutinitas lainnya", lanjut Haris. (OL-13)

Baca Juga

Antara

2.248 Kasus Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:52 WIB
Sementara itu, kasus aktif bertambah 616 sehingga menjadi 16.790...
Antara

35 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Telah Divaksin Booster

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 5.253.088 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 7.358.241 petugas...
MI/Susanto

Kemenag Siapkan Layanan Pengaduan Haji Secara Daring 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:42 WIB
Layanan aduan daring disiapkan untuk jemaah haji dan petugas, dengan mengakses link haji2022.kemenag.go.id. Kemudian, mengisi formulir jika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya