Jumat 20 Mei 2022, 16:49 WIB

Peringati Hari Buku Nasional, BCA Bagikan 1.000 Buku untuk Nasabah

mediaindonesia.com | Humaniora
Peringati Hari Buku Nasional, BCA Bagikan 1.000 Buku untuk Nasabah

Ist
Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo secara simbolis menyerahkan buku kepada nasabah di Jakarta.

 

BUKU merupakan jendela ilmu pengetahuan yang dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas. Keberadaan buku dapat membuka wawasan individu untuk menciptakan dunia yang kaya akan segudang pengetahuan.

BCA sebagai bagian yang erat dengan masyarakat turut berkontribusi bagi negeri melalui kegiatan inspiratif.

Bertepatan dengan Hari Buku Nasional, PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) turut serta dengan membagikan 1.000 buku kepada nasabah yang melakukan transaksi di kantor-kantor cabang BCA di wilayah Jabodetabek, Selasa (17/5).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BCA dalam meningkatkan kesadaran serta literasi membaca masyarakat Indonesia.   

Seremoni rangkaian kegiatan ini ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo didampingi oleh Kepala KCU Thamrin Juliana Efendi kepada nasabah di Banking hall cabang KCU Thamrin, Jakarta.

Baca juga: Hari Buku Sedunia Jadi Ajang Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Lembata

Adapun buku-buku yang dibagikan yaitu mengenai kebudayaan, pengetahuan, ekonomi, dan sebagainya.

Kegiatan ini merupakan sebuah inisiasi positif BCA sebagai bentuk kepedulian terhadap minat membaca masyarakat Indonesia.

Berdasarkan survei Programme for International Student Assessment (PISA) tahun 2019, Indonesia berada di urutan 74 dari 79 negara peserta. Survey tersebut menujukkan indeks minat membaca masyarakat Indonesia masih relatif rendah.

“Kami menyadari minat membaca masyarakat Indonesia masih perlu ditingkatkan kembali," ujar Cyrillus Harinowo. dalam keterangan pers, Jumat (20/5).

"Oleh karena itu, BCA mengajak nasabah melalui kegiatan ini dengan harapan dapat membangkitkan semangat membaca kita semua. Membaca buku dapat membantu kita meningkatkan daya berpikir dan memahami sesuatu peristiwa," jelasnya.

"Sungguh amat rugi sekali apabila kita tidak memperkaya diri kita dengan membaca buku. Mari bangun kembali budaya membaca bangsa kita,” ujar Cyrillus, 

Sebagai upaya peningkatkan edukasi literasi membaca, BCA pun telah memberikan bantuan berupa penyaluran lebih dari 100.000 buku kepada perpustakaan di 20 sekolah binaan BCA di Serang, Lampung, Banyuwangi, dan Gunungkidul.

Penyaluran buku-buku tersebut dilakukan hampir di daerah sekolah binaan BCA yang masih membutuhkan ketersedian buku bacaan untuk para siswa.

Komitmen BCA dalam upaya peningkatkan literasi membaca akan terus menjadi salah satu fokus BCA untuk terus menghadirkan kegiatan-kegiatan serupa. 

“Kami berharap dari kegiatan ini dapat memberikan dampak baik dalam meningkatkan budaya membaca kita semua, terutama generasi muda," ucapnya.

"Dengan kita rajin membaca buku, sama artinya dengan kita sedang membangun jembatan emas menuju masa depa,” tutup Cyrillus. 


 

Baca Juga

MI/Ramdani

Ahli: Masyarakat tidak Boleh Lengah, Subvarian XBB Bahaya bagi Komorbid

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:38 WIB
Menurut Guru Besar Mikrobiologi FKUI, subvarian XBB dan varian omikron lainnya bisa melarikan diri dari antibodi, baik pascainfeksi,...
MI/ Moh Irfan

BPJS Kesehatan Ingin Masyarakat Teredukasi Soal Layanan Kesehatan

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:59 WIB
MASYARAKAT sangat membutuhkan edukasi terkait layanan kesehatan yang diselanggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)...
Dok. i3L

Terus Lakukan Inovasi, Dundee dan i3l Kembangkan Kerjasama Double Degree

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:59 WIB
"Mahasiswa nantinya akan diberikan gelar sarjana dari Biomedicine i3L, serta dari University of...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya