Jumat 06 Mei 2022, 09:16 WIB

40 Juta Masyarakat Telah Dapatkan Vaksin Dosis Ketiga

Atalya Puspa | Humaniora
40 Juta Masyarakat Telah Dapatkan Vaksin Dosis Ketiga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Nakes menyuntikkan vaksin covid-19 dosis ketiga kepada seorang wisatawan di kawasan objek wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali.

 

SEBANYAK 40,9 juta masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis ketiga. Adapun, jumlah tersebut terdiri dari 1,5 juta tenaga kesehatan, 4,1 juta masyarakat lanjut usia, 6,1 juta petugas publik, 28,1 juta masyarakat rentan dan umum, dan 467 ribu kelompok usia 12-17 tahun.

Di samping itu, ada sebanyak 165 juta masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Selain itu, sebanyak 199 juta masyarakat telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, percepatan cakupan vaksinasi covid-19 menjadi penting untuk mencegah penularan terutama pada Lansia. Karenanya, masyarakat diminta membantu para Lansia untuk segera mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: 27,6 Juta Warga Rentan dan Umum Sudah Divaksin Booster

"Sejumlah strategi yang sudah dilakukan untuk mengakselerasi vaksinasi Lansia adalah dengan terus membuka sentra-sentra vaksinasi di seluruh Indonesia. Sentra vaksinasi itu dapat memudahkan Lansia mendapatkan vaksinasi di tempat tinggal yang terdekat," beber dia.

Nadia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk vaksinasi covid-19 jika sudah memiliki jadwalnya.

“Silakan datang ke seluruh pos pelayanan vaksinasi atau sentra pelayanan vaksinasi. Kami mengimbau bagi keluarga yang memiliki anggota keluarganya yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera divaksinasi,” kata Nadia. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Ini Fatwa MUI Tentang Hukum Hewan Kurban Saat Wabah PMK

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 29 Juni 2022, 15:52 WIB
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menyampaikan bahwa pelaksanaan kurban Idul Adha tahun ini aman, nyaman sehingga tidak terlalu khawatir adanya...
ANTARA

TP PKK Harap Angka Stunting Terus Menurun di Indonesia

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 29 Juni 2022, 15:25 WIB
Saat ini banyak anak balita yang memerlukan bantuan dalam meningkatkan gizi. Gizi tersebut dibutuhkan dalam 1.000 hari masa tumbuh...
Ist

Beri Penghormatan ke TMP Kalibata, Kapolri Lanjutkan Semangat Pahlawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 15:24 WIB
Bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa serta pendahulu personel kepolisian ini sekaligus rangkaian dalam menyambut Hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya