Senin 18 April 2022, 16:27 WIB

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Anak Butuh Immunomodulator Herbal

mediaindonesia.com | Humaniora
Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Anak Butuh Immunomodulator Herbal

Ist
Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si. 

 

DI tengah masa pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia, dan penerapan PPKM oleh pemerintah, masyarakat Indonesia sudah sudah kembali melakukan “aktivitas normal”,.

Tetapi aktivitas tersebut tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Di beberapa tempat anak-anak juga sudah melakukan sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM), bermain diluar ruang hingga bepergian.

Namun Indonesia belum sepenuhnya bebas dari covid-19. Oleh karena itu, memelihara daya tahan tubuh keluarga terutama anak sangatlah diperlukan. 

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Deltomed Laboratoriesyang sebelumnya telah meluncurkan produk Imugard, immunomodulator herbal yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh bagi orang dewasa.

Kini meluncurkan Imugard Junior, sebagai produk immunomodulator herbal untuk anak-anak, yang berfungsi untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si menjelaskan,“Immunomodulator herbal adalah immuno stimulan yang berbahan dasar herbal."

Baca juga: Badan POM Dampingi 15 Riset Herbal Covid-19 termasuk VCO

"Herbal yang digunakan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.Ada bermacam-macam herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak maupun dewasa, seperti meniran, daun kelor, dan kunyit," kata dr. Inggrid dalam keterangan pers, Senin (18/4).

"Meniran, daun kelor, kunyit, dan madu merupakan herbal dari Indonesia yang aman untuk dikonsumsi anak-anak,” jelasnya.

Lebih lanjut dr. Inggrid memaparkan, “Meniran cukup terkenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Salah satu kandungan dalam meniran mampu menghancurkan bakteri dengan proses fagositosis. "

"Sedangkan daun kelor kaya akan nutrisi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Sementara itu, kunyit ampuh memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” ucap dr.Inggris.

Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc.menjelaskan, \“Deltomed sadar akan pentingnya menjaga imunitas di masa New Normal bagi anak-anak."

"Dengan diluncurkannya produk baru yaitu Imugard Junior kami harap orang tua bisa merasa aman membebaskan anak kembali beraktivitas normal," katanya.

"Imugard Junior adalah sirup herbal yang mengandung 3 herbal utama yaitu: meniran, daun kelor dan kunyit ditambah dengan madu dan rasa anggur yang disukai anak-anak. Sirup herbal ini berkhasiat untukmeningkatkan dan menjaga imunitas anak,” jelas Victor.

Lebih lanjut Victor memaparkan,“Imugard Junior aman dikonsumsi oleh anak 6-12 tahun dengan dosis 2x2 sendok takar (5ml) perhari.

Imugard Junior aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena terdiri dari 100% herbal. Jika diberikan pada anak saat sakit akan mempercepat masa pemulihan.

"Selain itu Imugard Junior juga telah mendapatkan Sertifikasi Halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia dan telah memiliki Izin Edar dari Badan POM RI,” kata Victor

Public Figure, Happy Salma mengatakan,“Sebagai seorang ibu tentunya saya memprioritaskan kesehatan keluarga khususnya anak-anak. Saya dan suami sudah terbiasa rutin mengonsumsi immunomodulator herbal dari Deltomed yaitu Imugard."

"Makanya waktu dengar ada Imugard khusus untuk anak-anak, yaitu Imugard Junior, saya sangat senang dan percaya sekali," katanya.

"Apalagi Imugard Junior memiliki rasa anggur yang pasti disukai anak-anak," tambah Happy. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

Antara

RUU Pendidikan dan Layanan Psikologi Dibawa ke Rapat Paripurna Pekan Depan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:45 WIB
PEMERINTAH bersama Komisi X DPR RI menyepakati Rancangan Undang-Undang Pendidikan dan Layanan Psikologi (RUU PLP) untuk disahkan di sidang...
Antara

Penerapan Kelas Rawat Inap Standar Ditunda karena Regulasi belum Rampung

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:25 WIB
UJI coba kelas rawat inap standar (KRIS) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional yang semula direncanakan akan dimulai 1 Juli 2022...
Ist/Youtube

Sinergia Animal Ajak Kurangi Konsumsi Daging untuk Tekan Emisi GRK

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:23 WIB
Produk makanan berbasis hewani bertanggung jawab atas 57% darisemua emisi gas rumah kaca (GRK) secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya