Jumat 15 April 2022, 10:45 WIB

IOH Luncurkan Program Donasi Ramadan untuk Para Marbot

Basuki Eka Purnama | Humaniora
IOH Luncurkan Program Donasi Ramadan untuk Para Marbot

MI/RO
Penyerang donasi ramadan dari IOH kepada para marbot.

 

MASYARAKAT Indonesia menjalankan ibadah bulan suci Ramadan tahun ini dengan lebih semarak sejak adanya pelonggaran pembatasan kegiatan, menyusul turunnya angka penyebaran covid-19. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya aktivitas ibadah yang dilakukan di masjid dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi melanda Indonesia. Masyarakat dapat menjalankan ibadah salat wajib 5 waktu, tarawih, tadarus Al-Quran, bahkan i’tikaf di 10 hari terakhir Ramadan di masjid.

Penjaga masjid, atau yang juga dikenal dengan Marbot, memainkan peranan penting untuk mendukung masyarakat sekitar dalam memanfaatkan masjid untuk mengisi bulan Ramadan. Hal tersebut yang melatarbelakangi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mewujudkan kepedulian untuk mengapresiasi sekaligus memberdayakan para Marbot dalam menjalankan tugasnya melalui program Donasi Ramadan IOH.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, mengatakan, “Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa saat kita diberikan kesempatan untuk memaksimalkan ibadah kepada Allah SWT. Dan sebagai wujud dari nilai-nilai perusahaan IOH, kami meluncurkan Program Donasi Ramadan yang difokuskan kepada para penjaga masjid yang menjalankan tugas penting di masa ini. Hal ini juga sebagai apresiasi atas kesetiaan mereka yang secara sukarela memudahkan para masyarakat menjalankan ibadah di masjid.”

Baca juga: myIM3 Hadirkan Hiburan Digital di Bulan Ramadan

Program ini merupakan kolaborasi antara IOH dengan ZIS Indosat yang juga melibatkan karyawan dan pelanggan. 

Donasi Ramadan yang terkumpul akan disalurkan kepada ratusan Marbot di masjid-masjid yang berada di sekitar kantor dan sites IOH di seluruh Indonesia. Para Marbot akan mendapatkan donasi berupa uang tunai, pakaian, dan fasilitas telekomunikasi untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Program ini juga termasuk dalam kampanye #FestivalBerkahIOH yang dapat pelanggan ikuti di akun media sosial @indosat selama bulan Ramadan. 

Selain Donasi Ramadan untuk Marbot, program #FestivalBerkahIOH juga didukung rangkaian aktivitas daring yang terbuka untuk publik, mulai dari Ngasah (Ngaji Santai dan Berkah), kuis harian, kompetisi foto, hingga giveaway berhadiah puluhan juta rupiah.

“Hal ini juga sejalan dengan misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami berharap donasi ini dapat bermanfaat bagi para Marbot dan membawa keberkahan untuk semua yang terlibat,” tutup Vikram. (RO/OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Sandiaga Apresiasi UMKM dan Dukung Yayasan Yatim Dhuafa di Yogyakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:03 WIB
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi  pelaku UMKM di Yogyakarta yang merupakan peserta dari program...
ANTARA

Jenderal Dudung Perintahkan Jajaran TNI AD Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:51 WIB
Usai pengukuhan, Jenderal Dudung langsung memerintahkan jajaran TNI AD untuk juga menjadi Bapak Asuh Anak...
Ist

Mengedukasi Pola Hidup Sehat Melalui Likeme.id

👤Widhoroso 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 15:59 WIB
MENJALANI bisnis makanan dan minuman sehat berbahan alami, sama sekali tidak ada dalam benak Fazry Wildan Shahab beberapa tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya