Rabu 13 April 2022, 09:35 WIB

Tingkatkan Potensi Diri di Jenjang S2, Raih Investasi Jitu Tanpa Ragu

mediaindonesia.com | Humaniora
Tingkatkan Potensi Diri di Jenjang S2, Raih Investasi Jitu Tanpa Ragu

Ist/PPM
Mahasiswa Program S2 PPM SoM juga didampingi oleh mentor-mentor yang berpengalaman di bidangnya.

 

MELANJUTKAN studi ke jenjang S2 dan meraih gelar magister menjadi investasi pendidikan yang menguntungkan saat ini. Terutama, dalam kondisi serba sulit sekarang ini di mana tantangan dunia kerja juga semakin kompleks.

Perusahaan mengurangi pekerja untuk mengatasi kesulitan keuangan, di satu sisi jika harus menerima karyawan baru, standar perekrutan menjadi lebih selektif. 

Maka dari itu, pastikan untuk mengenali bakat dan kemampuan, serta potensi diri yang bisa dikembangkan. Apalagi saat ini, tidak hanya hard competencies yang menjadi bekal satu-satunya untuk bersaing di dunia kerja. Soft competencies atau soft skills juga menjadi standar kompetensi yang diperhitungkan. 

Jenjang S2 masih dipandang sebagai cara terbaik untuk meningkatkan kedua kompetensi tersebut. Tidak hanya kemampuan berpikir konseptual, visioner, dan matang, tetapi pengembangan kualitas diri yang lebih baik lagi.

Pendidikan bergelar magister menjadi tempat untuk menuju pendewasaan diri, pengembangan diri terus menerus, sekaligus kesempatan menentukan fokus karier di masa mendatang. Kuliah S2 juga memberi kesempatan untuk memperluas jaringan yang bermanfaat untuk dunia kerja nanti. 

Baca juga: PPM School of Management Beri Keringanan Biaya Program Sarjana

Membaca situasi tersebut, PPM School of Management (PPM SoM) menjadi institusi pendidikan yang berkomitmen menyiapkan para agen pembangunan yang berkualitas, profesional, inovatif, dan siap untuk dunia kerja nanti.

Sebagai Sekolah Tinggi dengan sistem penjaminan mutu internal terbaik di Indonesia (Kemenristekdikti – 2019), PPM SoM turut serta membangun sektor pendidikan dan perkembangan bisnis tanah air. 

Melanjutkan kuliah S2 di PPM SoM memberikan peluang bagi pesertanya untuk mendapat networking di bidang manajemen dan bisnis yang sangat luas.

Bukan hanya itu, para peserta program magister di PPM SoM berkesempatan untuk mendapatkan pengembangan soft skills yang berperan penting dalam dinamika di dunia kerja.

Sejumlah mata kuliah tentang soft skills, yang bisa diperoleh, di antaranya Pengembangan Diri (Self Development), Pengembangan Kelompok (Team Development), hingga Pengembangan Komunitas (Community Development).

PPM SoM memiliki program magister yang cocok bagi para lulusan baru atau belum lama lulus yang ingin menambah kualitas diri di bidang manajemen, yaitu Magister Manajemen (MM)-Wijawiyata Manajemen.

Program MM-WM adalah Program Pascasarjana PPM School of Management dengan gelar Magister Manajemen bagi fresh graduates selama 20 -24 bulan.

Program ini menyasar para lulusan S1 atau pekerja dengan maksimal pengalaman kerja 1 tahun dan berusia maksimal 26 tahun. 

PPM SoM juga memiliki program magister bagi para eksekutif/pengusaha muda yang telah memiliki pengalaman kerja, yakni Program MM-Eksekutif Muda (EM).

Program dengan gelar Magister Manajemen ini mempersiapkan peserta menjadi pemimpin masa depan dengan pengetahuan manajemen yang komprehensif dan praktis, nilai-nilai etika bisnis yang kuat dengan soft competencies yang unggul, sehingga dapat membawa perbaikan dan perubahan di lingkungan kerja.

Untuk para eksekutif yang ingin mengasah kemampuan dan meningkatkan kompetensi, Program MM Eksekutif PPM SoM bisa menjadi pilihan. MM Eksekutif adalah program yang bertujuan mempersiapkan para manajer untuk mengembangkan diri menjadi manajer puncak dan pemimpin perubahan stratejik (Strategic Change Leader).

Melalui program ini, para eksekutif diasah menjadi pelopor dalam mengimplementasikan pengetahuan manajemen secara terintegrasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika bisnis secara luas. 

Semua program studi master atau S2 ini dirancang sedemikian rupa untuk melatih keahlian manajemen bisnis mahasiswanya, mengasah kemampuan dan kesiapan peserta dalam menghadapi perubahan, keterampilan menata masa depan, pengembangan diri untuk menjadi pemimpin perubahan stratejik, dan menjadi pelopor dalam mengimplementasikan pengetahuan manajemen secara terintegrasi di lingkungannya.

Dalam prosesnya, mahasiswa Program S2 PPM SoM juga didampingi oleh mentor-mentor yang berpengalaman di bidangnya dengan standar dan wawasan internasional yang mumpuni. 

Sudah menentukan pilihan yang sesuai dengan passion dan impianmu ? Mari bergabung dengan keluarga besar PPM SoM dan meningkatkan kompetensi, sekaligus mengembangkan diri menjadi versi yang lebih baik lagi.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran sejumlah program S2 di PPM SoM dapat diakses melalui ppmschool.ac.id atau kunjungi akun Instagram @ppmschool untuk update informasi terbaru. (RO/OL-09)
 

 

 

Baca Juga

MI/ Moh Irfan

BPJS Kesehatan Ingin Masyarakat Teredukasi Soal Layanan Kesehatan

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:59 WIB
MASYARAKAT sangat membutuhkan edukasi terkait layanan kesehatan yang diselanggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)...
Dok. i3L

Terus Lakukan Inovasi, Dundee dan i3l Kembangkan Kerjasama Double Degree

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:59 WIB
"Mahasiswa nantinya akan diberikan gelar sarjana dari Biomedicine i3L, serta dari University of...
Antara

RI, ASEAN dan Jerman Perkuat Kerja Sama Penanganan Sampah Laut

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:59 WIB
Pencemaran sampah laut menjadi permasalahan lintas batas wilayah. Pun, sampah laut mengganggu ekosistem dan pariwisata yang berdampak pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya